Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Syakir Daulay Cium Jasad Ameer Azzikra, Ini Sebabnya

Ravie Wardani, Jurnalis · Senin 29 November 2021 17:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 29 620 2509172 syakir-daulay-cium-jasad-ameer-azzikra-ini-sebabnya-ZSjPYZKY8e.jpg Syakir Daulay (Foto: Ravie/MPI)
A A A

BOGOR - Momen haru saat Syakir Daulay mencium kening almarhum Ameer Azzikra mencuri perhatian publik. Ternyata, Syakir memiliki alasan tersendiri saat melakukan salam perpisahan itu kepada sahabatnya.

Akor muda Syakir Daulay turut hadir dalam prosesi pemakaman Ameer Azzikra di kawasan Gunung Sindur, Bogor Jawa Barat. Adik Zikri Daulay ini mengaku kehilangan ketika mengetahui kabar duka tersebut.

Baca Juga:

Ameer Azzikra Meninggal, Nadzira Shafa Langsung Cium Jaket Suami

Ameer Azzikra Kirim Video ke Syakir Daulay Sebelum Meninggal, Isinya Bikin Haru

Syakir Daulay dan Ameer Azzikra

Pasalnya, Syakir menyebut almarhum dalam keadaan sehat sepekan sebelum menghadap Sang Khalik. Dia juga mengira sahabat dekatnya ini hanya mengalami sakit ringan, mengingat faktor cuaca yang tak menentu.

"Pertama rasa kehilangan dan kaget pasti. Sebenarnya Ameer sakit dari beberapa hari yang lalu, sekitar empat hari yang lalu. saya sebagai sahabat cuaca lagi kayak gini kan, ya sakit biasa gitu," ujar Syakir Daulay kepada awak media, Senin (29/11/2021).

Setelah mendengar kabar duka tersebut aktor berusia 19 tahun ini lantas menyambangi Rumah Sakit EMC Sentul City guna melihat jenazah Ameer.

Syakir juga sempat mencium kening sahabatnya. Menurutnya kebiasan tersebut kerap dilakukan orang soleh kepada kerabatnya yang telah berpulang.

"Mencium kening itu salah satu kebiasaan orang soleh ketika rekan atau kerabatnya mereka meninggal," jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Tak hanya itu, Syakir juga meyakini diatas dahi jasad orang soleh terdapat rahmat Tuhan yang melimpah. Keyakinan tersebut menjadi alasan utama dirinya lakukan salam perpisahan selaku sahabat.

"Jadi kalau orang soleh meninggal itu, Rahmat Allah SWT kan berputar di atas jidat, makanya orang-orang soleh rata-rata ketika ada orang soleh meninggal juga yang dicium keningnya," katanya.

"Dan ketika cium keningnya, itu wangi misik atau kasturi, wangi banget lah. Itu salah satu syahidnya juga jasadnya harum," imbuhnya.

Syakir Daulay juga tak lupa memberi doa terbaik atas meninggalnya mendiang Ameer. Syakir berharap keluarga dan kerabat diberikan ketabahan. Tak hanya itu, Syakir juga berharap arwah almarhum Ameer bisa berkumpul dengan Rasulullah SAW serta ayah kandungnya, Ustadz Arifin Ilham yang mendahuluinya.

"Syakir mewakili seluruh sahabat Ameer, turut berduka cita kepada keluarga besar Ameer dan keluarga besar Ustadz Arifin Ilham, semoga Ameer Allah SWT kumpulkan bersama-sama orang yang dicintainya, bersama ayahnya, bersama Rasulullah SAW, semoga keluarga, istri, diberikan kesabaran dan ketabahan," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini