Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Bakal Buat Jalanan Ibukota Sepi saat Libur Nataru

Carlos Roy Fajarta, Jurnalis · Selasa 30 November 2021 12:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 30 620 2509545 polisi-bakal-buat-jalanan-ibukota-sepi-saat-libur-nataru-vWZ95F4GAp.jpg Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo (foto: dok Okezone)

JAKARTA - Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihaknya akan menerapkan kebijakan crowd free night di malam Natal dan pergantian tahun itu.

"Kami akan buat Jakarta sepi di malam tahun baru walaupun saat ini sudah PPKM level 1," ujar Sambodo Purnomo Yogo di Polda Metro Jaya usai upacara penutupan pelatihan peningkatan kemampuan Tim Patroli Perintis Presisi di lapangan Mapolda Metro Jaya, Selasa (30/11/2021) pagi.

Baca juga:  Jelang Libur Nataru, Polda Metro Jaya Tingkatkan Kemampuan Patroli Malam Hari

Ia menyebutkan, kebijakan crowd free night, tidak hanya diterapkan di ruas jalan protokol seperti di Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin. Selain itu, sejumlah obyek wisata di Jakarta dan sekitarnya juga akan diberlakukan kebijakan Crowd Free Night tersebut.

Pasalnya tempat wisata kerap menjadi target masyarakat untuk menghabiskan waktu pergantian tahun.

Baca juga:  Cegah Lonjakan Covid-19, Berikut Upaya Pemerintah Hadapi Libur Nataru

"Ancol, Taman Mini, Kota Tua, Kemayoran, Kemang, Barito, Banjir Kanal Timur (BKT). Lokasi-lokasi yang sering jadi perayaan pergantian tahun akan kami laksanakan crowd free night," tuturnya.

 

Namun demikian Sambodo belum bisa memerinci jumlah dan titik yang diterapkan crowd free night. Ia hanya menyebut penerapan crowd free night bakal berlaku pada pukul 19.00 WIB hingga 04.00 WIB.

"(Titik crowd free night) tunggu masukan Kasatlantas dan Intelijen," kata Sambodo.

Sambodo menyebut pada malam Natal pihaknya tidak memberlakukan penyekatan, tetapi bakal ada pos pemeriksaan atau cek poin. Namun, perihal syarat yang akan dicek oleh petugas sampai saat ini belum bisa disampaikan.

"Kami tunggu pemerintah, apakah SIKM atau cukup dengan Peduli Lindungi atau tempel stiker detail akan kami sampaikan jelang 24 Desember saat dimulai operasi lilin," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini