Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Film Srimulat Hil Yang Mustahal, Nostalgia Mengenang Kejayaan

Siska Permata Sari, Jurnalis · Senin 06 Desember 2021 17:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 620 2512805 film-srimulat-hil-yang-mustahal-nostalgia-mengenang-kejayaan-I0X8rBujQq.jpg Film Srimulat Hil yang Mustahal (Foto: MPI)

JAKARTA - Dua perusahaan film Tanah Air MNC Pictures dan IDN Pictures segera menghadirkan film Srimulat: Hil Yang Mustahal. Film yang segera digarap oleh sutradara Fajar Nugros ini dibuat untuk mengenang kembali kejayaan grup komedi pertama yang tampil di televisi nasional.

Seperti kita tahu, bahwa Srimulat merupakan salah satu pelopor seni pertunjukan di Indonesia yang lahir dari kesenian tradisional seperti Keroncong dan Ludruk. Didirikan sekira era ‘50-an, grup lawak Srimulat ini sempat menjadi mega bintang di era ‘80 dan ‘90-an.

Baca Juga:

Jatuh Bangun Perjalanan Karier Srimulat Selama Hampir 7 Dekade

Tessy Srimulat, Anggota Srimulat dengan Cincin 10 jari yang Ikonik

Film Srimulat Hil yang Mustahal


Sampai kini, lelucon-lelucon Srimulat pun masih dinilai relevan dengan kondisi sekarang. Hal itulah yang mendorong pihak MNC Pictures dan IDN Pictures akan menghadirkan film ‘Srimulat: Hil Yang Mustahal’ dengan deretan nama aktor serta aktris ternama lintas generasi.

“Karena kesamaan visi misi dengan IDN Pictures, kita berharap kolaborasi ini mampu menghasilkan sesuatu yang sangat besar dan baik, serta menghidupkan guyonan-guyonan ala Srimulat,” kata Direktur Utama MNC Pictures Titan Hermawan di konferensi pers film ‘Srimulat: Hil Yang Mustahal’ di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (6/12/2021).

Oleh karena itu, sambung dia, dalam penggarapannya akan melibatkan aktor-aktris yang mempunyai ikatan kuat dengan generasi milenial dan gen Z.

“Dengan segala apa yang kami miliki masing-masing, baik dari IDN dan MNC, kita bisa kolaborasi menjadi kekuatan yang sangat besar untuk menghasilkan sebuah karya film Srimulat dan diharapkan dapat menjadi film yang sukses,” ujarnya.

Sementara itu, Fajar Nugros selaku Head of IDN Pictures dan sutradara film mengatakan, film ‘Srimulat: Hil Yang Mustahal’ akan mencoba menghadirkan kembali tawa-tawa penonton yang dilahirkan oleh grup lawak Srimulat dengan sentuhan yang lebih fresh.

“Film ini memperkenalkan ulang siapa Srimulat, mengenalkan peran besar mereka, di mana mereka diminta menghibur seluruh rakyat dan meninggalkan kepopuleran di daerah. Srimulat yang saat itu adalah grup entertain paling ngetop di daerah, mereka diminta ke Jakarta dan ngejokes dengan bahasa Indonesia. Film ini akan mengingatkan lagi bagaimana mereka berperan untuk menghibur masyarakat Indonesia,” kata Fajar Nugros.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini