Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cegah Gelombang Ketiga Covid-19, TNI AL Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Maritim

MNC Portal, Jurnalis · Kamis 09 Desember 2021 18:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 09 620 2514621 cegah-gelombang-ketiga-covid-19-tni-al-kembali-gelar-serbuan-vaksinasi-maritim-tRh5gvINCx.jpg TNI AL kembali lakukan vaksinasi maritim/ TNI AL

JAKARTA - Sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi pandemi saat ini, serta membantu menyukseskan program vaksinasi pemerintah dalam pemulihan Covid-19, TNI AL dan sejumlah pihak kembali mengadakan kegiatan sosial dan vaksinasi, di RPTRA Cilincing Berseri, Jakarta Utara, Kamis (9/12/2021).

(Baca juga: Kasus Positif Covid-19 Bertambah 220 Sehari, Jabar Penyumbang Terbanyak)

Hal ini dilakukan untuk mendorong percepatan realisasi target herd imunity serta mencegah gelombang ketiga Covid-19 saat Natal dan Tahun Baru (Nataru). TNI AL diwakili oleh Pushidrosal bekerjasama dengan Puskesmas Cilincing menyediakan 500 vaksin sinovac.

Kepala Puskesmas Cilincing, Rini Irsa Putry mengatakan, pihaknya melakukan sejumlah langkah-langkah untuk mengantisipasi lonjakan Covid saat Nataru di Kawasan Cilincing dan sekitarnya.

(Baca juga: Vaksinasi Dosis Lengkap di Indonesia Capai 40%, Siap Hadapi Ancaman Gelombang Ketiga?)

“Kalau untuk tim medis kita sudah melakukan upaya untuk persiapan kalau misalkan ada gelombang ke-3, upaya dari kami yakni maksimal menyiapkan tenang kesehatan dan menginformasikan warga agar tetap menjaga protokol kesehatan dan tidak melakukan keluar rumah jika tidak terlalu penting,” ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya terus melakukan vaksinasi Covid-19 dari Senin hingga Jumat kepada masyarakat.

“Kami pun tetap melakukan kegiatan vaksin Senin sampai dengan Jumat. Kami sangat berterima kasih dengan kegiatan vaksin ini ya sangat membantu sekali dan harapan kami mudahan kegiatan ini dapat berlanjut terus agar semua masyarakat sudah 100% tervaksinasi,”tutupnya.

Sementara itu, Ansari Kadir, selalu CMO GK Hebat mengatakan, pihaknya sangat merespon kondisi saat ini yang dimana masyarakat bersama pemerintah bahu-membahu menekan angka Covid-19 dengan menyukseskan program vaksinasi nasional.

“Harapannya, kegiatan vaksinasi ini bisa terus kami gelar dalam upaya mendukung program pemerintah membentuk herd immunity masyarakat,”ujarnya.

“Kami juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mendukung kegiatan ini, khususnya kepada TNI AL Pushidrosal yang sudah berperan sebagai vaksinator dalam program sosial ini,“tutupnya.

“Dengan program vaksinasi ini sangat membantu juga kami dari PT Taishan terus bahu membahu menciptakan produk yang dengan berkualitas baik dan yang penting dalam negeri sehingga bisa membantu masyarakat luas. Sehingga tracing, tracking bisa terus dilakukan," sambung Cahyadi Burhan selaku Komisaris utama PT Taishan Alkes Indonesia.

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini