Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diresmikan Presiden, Begini Wajah Baru Pasar Besar Ngawi

Antara, Jurnalis · Selasa 21 Desember 2021 18:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 21 620 2520544 diresmikan-presiden-begini-wajah-baru-pasar-besar-ngawi-dDx8slGUAo.jpg Jokowi Resmikan Pasar Besar Ngawi (Foto: PTPP)
A A A

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Pasar Besar Ngawi, Jawa Timur. Pasar ini diharapkan bisa memicu pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Proyek Pasar Ngawi digarap oleh anak usaha PT PP (Persero) Tbk, yaitu PT PP Urban (PP Urban).

"Semoga Pasar Besar Ngawi dapat memberikan manfaat lebih kepada masyarakat Ngawi terutama para pedagang yang sudah menantikan kehadiran pasar dengan wajah baru," ujar Direktur Utama PT PP (Persero) Novel Arsyad dilansir dari Antara, Selasa (21/12/2021).

Baca Juga: Percepat Pemulihan Ekonomi, Presiden Jokowi Resmikan Pasar Besar Ngawi

Pasar Besar Ngawi, Jawa Timur diresmikan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo yang ditandai secara simbolis dengan penandatanganan prasasti.

Novel mengatakan salah satu keunikan Pasar Besar Ngawi ini adalah terdapat pada bangunannya yang mengusung konsep arsitektur dan tipologi bentuk atap Jawa (Joglo Jawa Timur) dan bangunan Pasar Besar Ngawi ini telah meraih sertifikat Bangunan Gedung Hijau (BGH) Madya.

Proyek Pembangunan Pasar Besar Ngawi ini dikerjakan sejak bulan November tahun 2020 dengan durasi kontrak hingga 31 Desember 2021. Sampai dengan waktu peresmian, sebagian besar tempat berjualan (kios, dasaran kering, dasaran basah, los basah dan los kering) sudah dapat digunakan olehpara pedagang untuk memulai kegiatan jual beli di Pasar Besar Ngawi.

"Dengan telah diresmikannya Pasar Besar Ngawi ini, diharapkan mampu menumbuhkan minat masyarakat Ngawi untuk berbelanja dengan nuansa pasar yang lebih modern dan nyaman sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Ngawi pula," katanya.

Follow Berita Okezone di Google News

Direktur Utama PP Urban Nugroho Agung Sanyoto mengatakan dirinya memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terkait dan tim proyek yang bekerja keras untuk menghadirkan wajah baru Pasar Besar Ngawi bagi masyarakat di Kabupaten Ngawi.

"Semoga dengan adanya Pasar Besar Ngawi ini dapat menjadi manfaat bagi masyarakat sekitar dan dapat menjadi semangat dalam menyongsong tahun baru yang akan datang," katanya.

PP Urban melaksanakan pembangunan Proyek Pasar Besar Ngawi yang memiliki luas bangunan sekitar 15.940 meter persegi yang terdiri dari 2 lantai bangunan, 324 dasaran kering, 282 dasaran basah, 38 los basah, 216 los kering, 232 kios kering, dan 58 kios basah.

Adapun lingkup pekerjaan proyek tersebut antara lain pekerjaan pembangunan gedung pasar serta fasilitas penunjang lainnya, seperti proteksi kebakaran, lahan parkir, sistem pengolahan air.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini