Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemprov DKI Raih Penghargaan Zona Integritas Menuju WBBM dan WBK

Indra Purnomo, Jurnalis · Rabu 22 Desember 2021 11:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 22 620 2520835 pemprov-dki-raih-penghargaan-zona-integritas-menuju-wbbm-dan-wbk-xT0Ynt4FlK.jpg Pemprov DKI raih penghargaan dari Kemenpan RB. (Foto: Pemprov DKI)
A A A

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyabet penghargaan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dan Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK).

Peghargaan tersebut diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) melalui apresiasi dan penganugerahan untuk Unit Pengelola (UP) Taman Margasatwa Ragunan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota dan UP Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Pulogadung Dinas Perhubungan yang meraih predikat WBBM.

Kepala Biro Organisasi dan Reformasi Birokrasi (ORB) Setda Provinsi DKI Jakarta, Bayu Meghantara mengatakan, Kemenpan-RB juga memberikan apresiasi dan penganugerahan untuk SMK Negeri 57 Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta yang meraih predikat WBK.

Baca juga: Kasus Prostitusi Selebgram TE Rp25 Juta, Muncikari: Saya Tidak Menawarkan


Baca juga: Jokowi: Terima Kasih NU yang Telah Mengawal Kebangsaan dan Toleransi

“Penetapan UKPD menjadi unit berpredikat WBK dan WBBM oleh Kementerian PAN dan RB dapat meningkatkan capaian nilai indeks Reformasi Birokrasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta,” ujar Bayu, Rabu (22/12/2021).

Follow Berita Okezone di Google News

Bayu menambahkan, ini untuk pertama kalinya unit kerja Pemprov DKI Jakarta mendapatkan predikat WBBM. Sehingga, apresiasi dan penganugerahan WBBM kepada dua unit kerja ini dapat memacu semangat jajaran Pemprov DKI untuk bekerja secara optimal.

Dia menyebut, Pemprov DKI Jakarta senantiasa berkomitmen melaksanakan Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Kinerja dan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM pada setiap unit kerja sesuai dengan peraturan yang berlaku. Hal ini dalam rangka memberikan pelayanan publik yang prima dan mewujudkan birokrasi yang bersih.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini