Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Muktamar ke-34 NU Diharapkan Menghasilkan Pemikiran dan Kontribusi untuk Bangsa

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 22 Desember 2021 15:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 22 620 2521020 muktamar-ke-34-nu-diharapkan-menghasilkan-pemikiran-dan-kontribusi-untuk-bangsa-xqPmdLV8gd.jpg Muktamar ke-34 NU diharapkan berkontribusi untuk bangsa/ PAN

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka Muktamar Ke-34 NU yang di gelar di Pondok Pesantren Daarussa'adah Lampung Tengah Provinsi Lampung, Rabu (22/12/2021).

(Baca juga: Jokowi: Terima Kasih NU yang Telah Mengawal Kebangsaan dan Toleransi)

“Dan dengan mengucap bismillahirohmanirohim pada pagi hari ini saya secara resmi membuka Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama, NU,” tutur Jokowi.

Muktamar NU di Lampung dihadiri oleh 1.959 Muktamirin dari seluruh Indonesia hingga mancanegara. Muktamar ini akan berlangsung mulai tanggal 22-23 Desember 2021, dan penutupan tanggal 24 Desember 2021.

(Baca juga: Ketum PP Muhammadiyah: Selamat Muktamar ke-34 NU, Semoga Sukses dan Lancar)

Sementara itu, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, mengucapkan selamat dan sukses atas diselenggarakannya Muktamar ke 34 NU. “Saya berdoa semoga muktamar berjalan dengan lancar dan menghasilkan keputusan terbaik,” ujarnya.

Menurutnya, NU merupakan ormas penjaga nilai-nilai Islam yang memegang teguh spirit Pancasila dan NKRI di Nusantara. NU yang solid dan kokoh harus kita dukung serta jaga bersama-sama. NU kuat, NKRI kuat.

“Kiprah para ulama, tokoh, guru, santri dan warga NU bagi NKRI sudah banyak sekali, tak ternilai jasanya. Semoga dari Muktamar ke-34 ini dihasilkan pemikiran dan kontribusi NU yang lebih baik lagi untuk bangsa kita ke depan,” terangnya.

“Saya terharu melihat semangat para Kiai, ulama, tokoh dan santri-santri NU yang memeriahkan Muktamar. Mereka datang dengan semangat ingin memajukan Indonesia dan menegakkan izzul Islam wal muslimin. Semoga semangat bersatu, guyub, dan saling menghormati ini terus terjaga di antara ummat Islam secara lebih luas,” sambung pria yang akrab disapa Zulhas ini.

Sebagai putera Lampung, Zulhas bangga tempat kelahirannya menjadi lokasi Muktamar NU ke-34. Dia juga meyakini warga Lampung akan memperlakukan para muktamirin dan warga nahdliyin dengan baik. Muktamar ini juga memberi banyak dampak positif untuk Lampung.

“Sekali lagi, selamat bermuktamar ke-34 untuk Nahdlatul Ulama. Satu Abad NU: Kemandirian dalam Berkhidmat untuk Peradaban Dunia,” tutupnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini