Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Korea Kirim Alat Kesehatan untuk Bantu Indonesia Tangani Pasien Covid-19

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Kamis 30 Desember 2021 18:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 30 620 2525139 korea-kirim-alat-kesehatan-untuk-bantu-indonesia-tangani-pasien-covid-19-FJQikBnqyG.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

KRISIS Covid-19 mendekatkan Indonesia dengan banyak negara untuk saling membantu. Tak terkecuali dengan Korea Selatan.

Melalui Korea Trade-Investment Promotion Agency (Kotra), pemerintah Korea memikirkan kesejahteraan masyarakat Indonesia, terutama di bidang kesehatan. Beberapa waktu lalu, pemerintah Korea mengirimkan Oxygen Concentrator dan Oxygen Generator senilai Rp1,9 miliar ke Indonesia.

Sesudah diterima pemerintah Indonesia, alat kesehatan berupa peralatan pensteril udara dan penghasil air minum ini disebarkan ke berbagai rumah sakit untuk melindungi kesehatan dan keselamatan masyarakat.

Bukan hanya itu, ribuan alat pelindung diri pun diberikan kepada 1485 tenaga medis di 13 pusat kesehatan dan pusat krisis Covid-19 di Sukabumi, Jakarta, Bekasi, Medan, Meulaboh, Enrekang, beberapa wilayah di NTT dan wilayah lainnya di Indonesia.


Baca Juga: Omicron Bisa Sebabkan Reinfeksi pada Penyintas, Ini Penyebabnya

 covid

Direktur Kotra Jakarta Mr Lee Jong-Yoon mengatakan, pemerintah Korea ingin lebih dekat dengan masyarakat Indonesia di saat krisis pandemi Covid-19. Diharapkan kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

"Kami berharap kontribusi ini bisa menjadi kemakmuran bersama dan membawa hubungan antara Korea dan Indonesia lebih dekat dari sebelumnya," ucapnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini