Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Jokowi Lantik Gubernur Lemhanas Jadi Dubes LBBP RI untuk Filipina

Fahreza Rizky, Jurnalis · Rabu 12 Januari 2022 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 12 620 2530940 presiden-jokowi-lantik-gubernur-lemhanas-jadi-dubes-lbbp-ri-untuk-filipina-rVw3Qz9seY.jpg Presiden Jokowi (Foto : Youtube Sekretariat Presiden)
A A A

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Duta Besar (Dubes) Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia (RI) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (12/1/2022).

Pelantikan itu berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 4/P Tahun 2022 tentang Pengangkatan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia (RI).

Sejurus kemudian, Presiden Jokowi mengambil sumpah jabatan yang diikuti oleh para Dubes.

“Bahwa saya untuk diangkat menjadi Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh, akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," ucap Jokowi.

Baca juga: Gratiskan Vaksin Booster, Jokowi: Keselamatan Rakyat Adalah yang Utama

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan melakukan dengan setia segala perintah dan petunjuk-petunjuk yang diberikan oleh pemerintah pusat."

"Dan saya akan memenuhi dengan setia segala kewajiban lain-lain yang ditanggungkan kepada saya oleh jabatan Duta Besar Luar Biasa Dan Berkuasa Penuh,” demikian kutipan sumpah yang dibacakan Presiden Jokowi.

Berikut Dubes LBBP yang dilantik Presiden Jokowi:

Follow Berita Okezone di Google News

1. Sunarko, sebagai Duta Besar LBBP RI untuk Republik Sudan, berkedudukan di Khartoum.

2. Letjen TNI (Purn.) Agus Widjojo, sebagai Duta Besar LBBP RI untuk Republik Filipina merangkap Republik Kepulauan Marshall dan Republik Palau, berkedudukan di Manila.

3. Fientje Maritje Suebu, sebagai Duta Besar LBBP RI untuk Selandia Baru merangkap Samoa, Kerajaan Tonga, Kepulauan Cook, dan Niue, berkedudukan di Wellington.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini