Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Relawan Jokowi Dukung Erick Thohir soal Laporkan Dugaan Korupsi Garuda

Antara, Jurnalis · Jum'at 14 Januari 2022 11:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 14 620 2532123 relawan-jokowi-dukung-erick-thohir-soal-laporkan-dugaan-korupsi-garuda-kJU7t54ZY5.jpg Foto: MNC Media
A A A

JAKARTA - Menteri BUMN, Erick Thohir tegas melakukan transformasi dengan ‘bersih-bersih’ BUMN. gebrakan Erick Thohir bersih-bersih ini berhasil mengungkap mega skandal di tubuh BUMN yang menahun tak terjamah.

(Baca juga: Kejagung Beberkan Kronologi Awal Kasus Dugaan Korupsi Garuda Indonesia)

Seperti saat melaporkan mantan Direktur utama PT Garuda Indonesia yang diduga terlibat dalam dugaan korupsi pengadaan pesawat ATR-72-600 berinisial Emirsyah Satar ke Kejaksaan Agung.

Aksi tegas Erick Thohir ini mendapat dukungan dari relawan Presiden Jokowi yakni Jokowi Mania (JoMan). JoMan menilai langkah-langkah Erick dalam membersihkan BUMN dengan menggandeng Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Kejaksaan Agung (Kejagung), KPK dan kepolisian adalah langkah yang tepat.

(Baca juga: Kejagung Ungkap Mantan Dirut Garuda yang Diselidiki Terkait Korupsi Adalah Emirsyah Satar)

“Periksa semua lini. Jangan ragu, rakyat bersamamu. Mulai dari Dirut sampai tukang sapu periksa semua,” ujar Sekretaris Jenderal DPP JoMan, Akhmad Gojali Harahap.

Sebagaimana diketahui, Erick sudah berulangkali berhasil melakukan transformasi dan restrukturisasi sejumlah perusahaan BUMN. Berkat keberanian Erick Thohir tersebut mega skandal korupsi Jiwasraya dan Asabri menemui titik terang penyelesaian.

Sama halnya saat Erick mengambil langkah cepat mengatasi krisis kelangkaan batu bara di tubuh PLN dengan mengganti Direktur Energi Primer PLN. Krisis perlahan teratasi dan masyarakat terbebas dari ancaman pemadaman.

Kini, Erick membuka babak baru penyelematan maskapai penerbangan milik negara, Garuda Indonesia dengan menyerahkan bukti dugaan korupsi kepada Kejagung.

Follow Berita Okezone di Google News

"Langkah Erick Thohir merupakan langkah yang tepat dan bijaksana dalam rangka menciptakan good governace atau bersih-bersih korupsi dari BUMN. Jika korupsi, tangkap dan penjarakan serta sita hartanya untuk dikembalikan ke Garuda,” ujar Akhmad.

Terakhir, Akhmad menyatakan JoMan bersama seluruh masyarakat Indonesia siap memantau jalannya bersih-bersih Garuda Indonesia yang dilakukan oleh Erick. Meskipun berat dan penuh tantangan, Ia optimis maskapai penyelamatan dan penyehatan Garuda dapat terwujud.

"Kami akan memberikan perhatian khusus dan siap monitor dugaan kasus korupsi Garuda Indonesia untuk kebaikan dan keberlangsungan Garuda Indonesia," tutup Akhmad.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini