Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dirlantas Polda Metro Tinjau Calon Lokasi Street Race di Bekasi

Muhammad Refi Sandi, Jurnalis · Kamis 20 Januari 2022 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 20 620 2535192 dirlantas-polda-metro-tinjau-calon-lokasi-street-race-di-bekasi-wgTXDJVBZK.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

BEKASI - Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yugo meninjau lokasi lintasan balap Street Race di Perumahan Vida atau tepatnya didepan Sirkuit Reka Vida, Jalan Alun-Alun Selatan, Pedurenan, Mustika Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Hal itu bentuk tindak lanjut instruksi Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran yang memerintahkan Kapolres di wilayah hukumnya untuk mempersiapkan lokasi lintasan Street Race usai sukses menggelar di Inspeksi Kali Ancol, Jakarta Utara pada Minggu (16/1) lalu.

Baca juga:  Polisi: Street Race Kurangi Balap Liar di Jalanan

Pantauan MNC Portal Indonesia dilokasi Sambodo tiba dilokasi tepat pukul 12.10 WIB. Kedatangannya disambut langsung Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki, Kapolres Metro Bekasi Kabupaten Kombes Gidion Arif Setyawan, Kepala Bidang Pengendalian Operasi (Dalpops) Dishub Kota Bekasi Ikhwanudin Rahmat.

Sebelum mengecek lokasi lintasan langsung Sambodo berdiskusi terlebih dahulu bersama Kapolres dan perwakilan komunitas bengkel swasta yang akan ambil peran di Street Race. Selanjut, didampingi Kapolres Sambodo langsung mengecek kondisi lintasan di perumahan Vida tersebut.

"Di Bekasi Kota kita mengecek jalur di Komplek Vida, Mustika Jaya, Kota Bekasi. Memang jalurnya cukup pendek hanya 500 meter sehingga mungkin treknya kita yang kelas 201 meter ditambah jarak pengereman 200 meter," kata Sambodo kepada wartawan di lokasi, Kamis (20/1/2022).

Baca juga:  Gelar Street Race Kedua Setelah Ancol, Polda Metro Survei Tiga Lokasi

Sambodo menambahkan telah terjadi kesepakatan antara komunitas dengan pengelola perumahan. Sehingga Ia berharap agar lokasi lintasan Vida dapat menjadi alternatif lintasan selain kawasan Ancol.

"Tadi sudah disepakati dengan kepala komunitas dengan si pemilik perumahan ini mereka juga membolehkan. Ya insyaallah mudah-mudahan ini bisa jadi jalur pelintasan alternatif lainnya selain yang baru kemarin kita laksanakan di Ancol," ujarnya.

"Mudah-mudahan tujuan dari Pak Kapolda didukung oleh Pak Kapolres untuk menyiapkan lintasan dalam rangka mengurangi balap liar di jalanan mudah mudahan segera tercapai," tambahnya.

 

Sementara itu, Deputi General Manager Perumahan Vida Bekasi M Paksi Handoyo mendukung program pihak kepolisian terutama Street Race atas rasa keprihatinan anak-anak kecil yang ikut balap liar.

"Kami mendukung pihak kepolisian terutama untuk mengatasi balap liar karena sekarang info dari temen komunitas anak-anak kecil itu yang menjadi keperihatinan kita," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran meminta jajaran Polres di wilayah hukumnya agar menyiapkan lintasan balap street race selain di kawasan Inspeksi Kali Ancol, Jakarta Utara.

"Nanti saya akan minta masing-masing polres mencari tempat di wilayahnya masing-masing untuk memfasilitasi adik-adik yang berbakat dalam dunia motor sport," ucap Fadil dalam sambutannya, Minggu (16/1).

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini