Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5.000 Warga Jakut Ikuti Vaksinasi Booster dalam Sehari

Yohannes Tobing, Jurnalis · Kamis 20 Januari 2022 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 20 620 2535201 5-000-warga-jakut-ikuti-vaksinasi-booster-dalam-sehari-AJghNipjfN.jpg Vaksinasi Covid-19 (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Masyarakat menyambut baik program vaksinasi booster yang dilakukan pemerintah sejal 12 Januari 2022. Seperti halnya di Jakarta Utara (Jakut), masyarakat antusiasme mengikuti vaksinasi.

Menurut Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara Yudi Dimyati, berdasarkan data yang diterima pada saat vaksinasi booster dibuka antusias masyarakat sangat tinggi.

"Hal ini terlihat dari masyarakat yang ikuti vaksinasi booster di Jakarta Utara. Tercatat untuk satu kecamatan saja ada kurang lebih 3.000-5.000 orang per hari," ujar Yudi.

Baca Juga:  PPKM Level 2 DKI Jakarta Diperpanjang, Anies Ajak Warga Laksanakan Vaksinasi Booster

Dengan antusiasme yang tinggi tersebut, Yudi memastikan bahwa pihaknya berusaha menyampaikan informasi lokasi-lokasi mana saja yang menjadi titik-titik vaksinasi booster di wilayah Jakarta Utara.

Pasalnya, selain di puskesmas kecamatan, lokasi vaksinasi booster bakal dilaksanakan di tempat tempat yang memang selama mudah dijangkau dan diketahui masyarakat umum.

“Biar masyarakat tidak kebingungan mencari di mana lokasi-lokasi vaksin booster,” tuturnya.

Baca Juga:  Syarat Penerima Vaksin Booster: Berusia 18 Tahun hingga Lansia

Selain itu, masyarakat yang mengikuti vaksinasi booster dibebaskan dari daerah mana. Namun, karena tidak ada batasan domisili selama memiliki KTP sesuai identitas.

“Syaratnya hanya memiliki tiket ketiga vaksin booster kemudian jarak antara vaksin kedua dengan booster enam bulan,” pungkasnya.

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini