Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kasus Covid-19 Tembus 5 Juta, TNI AL Gencarkan Serbuan Vaksinasi di Jakarta Utara

MNC Portal, Jurnalis · Kamis 17 Februari 2022 19:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 17 620 2549020 kasus-covid-19-tembus-5-juta-tni-al-gencarkan-serbuan-vaksinasi-di-jakarta-utara-33q6O4FPgg.jpg TNI AL gelar serbuan vaksinasi/ ist

JAKARTA – Kasus positif Covid-19 di Indonesia pada Kamis, 17 Februari 2022 bertambah 63.956 kasus. Akumulasi positif Covid-19 selama pandemi melanda Tanar Air menjadi 5.030.002 kasus.

Hal ini membuat pemerintah terus menggencarkan vaksinasi ke seluruh daerah membentuk kekebalan komunitas atau herd immunity. Pasalnya, kasus varian Omicron saat ini semakin melonjak tajam.

(Baca juga: Breaking News: Kasus Covid-19 di Indonesia Tembus 5 Juta, Hari Ini Bertambah 63.956)

Sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi pandemi saat ini dan juga membantu menyukseskan program vaksinasi pemerintah dalam pemulihan Covid-19, GK Hebat bersama TNI AL menggelar vaksinasi Covid-19 yang berlokasi di SMK Negeri 36, Jakarta Utara.

Sejumlah 500 vaksin Sinovac, AstraZeneca dan Pfizer diberikan kepada masyarakat setempat, sasarannya untuk masyarakat usia 6 – 65 tahun.

(Baca juga: Bertambah 63.956, Ini Sebaran Kasus Covid-19 Hari Ini)

Aspotmar Danpushidrosal, Kolonel laut (P) Soenardi, berharap, dengan adanya kegiatan ini maka dapat mencegah penyebaran Covid-19 varian Omicron yang semakin melonjak.

“Harapan kita semua demi mendukung program pemerintah agar masyarakat mengantisipasi Covid-19, ditambah kasus varian Omicron yang sedang meningkat,”ujarnya.

Dia juga mengimbau masyarakat yang telah melakukan dua kali vaksinasi, untuk melakukan vaksin booster.

“Masyarakat diimbau untuk segera melakukan vaksinasi booster untuk menambah daya ketahanan tubuh agar tidak mudah terjangkit virus Covid-19 ini” ucapnya.

Sementara itu, Ansari Kadir, selalu CMO GK Hebat, mengatakan, pihaknya sangat merespon kondisi saat ini yang dimana masyarakat bersama pemerintah bahu-membahu menekan angka Covid-19 dengan menyukseskan program vaksinasi nasional.

“Harapannya, kegiatan vaksinasi ini bisa terus kami gelar dalam upaya mendukung program pemerintah membentuk herd immunity masyarakat,”ujarnya.

Ansari Kadir menambahkan, Program vaksinasi ini kami lakukan dan dibantu oleh jajaran terlibat dalam mendukung kegiatan ini.

Khususnya kepada TNI AL Pushidrosal yang sudah berperan sebagai vaksinator dalam program sosial ini. Selain itu,  kata dia, vaksinasi ini juga didukung oleh sejumlah pihak lainnya, seperti Tokocrypto dan Garena.

Nanda Ivens selaku CMO dari Tokocrypto, juga menyambut positif program vaksin yang dilaksanakan oleh GK Hebat bekerjasama dengan TNI AL ini. Harapannya inisiasi ini disambut baik oleh komunitas dan masyarakat umum Indonesia untuk bersama - sama mengendalikan pandemi ini," ujarnya.

Hal senada juga diutarakan Wijaya Nugroho selaku Head of Business Development Esports dari Garena Indonesia yang juga turut serta mendukung program vaksinasi ini.

"Kami berharap dengan bantuan vaksinasi ini, masyarakat Indonesia bisa terus berjuang dengan semangat dan kesatuan untuk memerangi pandemi ini,” pungkasnya.

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini