Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Takjub Lihat Permainan Real Madrid saat Habisi Real Sociedad, Ancelotti: Semoga Bisa Terulang ketika Lawan PSG

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 06 Maret 2022 11:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 06 620 2557101 takjub-lihat-permainan-real-madrid-saat-habisi-real-sociedad-ancelotti-semoga-bisa-terulang-ketika-lawan-psg-yZqlQwZOSg.JPG Carlo Ancelotti bersama David Alaba. (Foto: Reuters)

MADRID – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengaku sangat senang melihat permainan timnya saat menghabisi Real Sociedad 4-1 di pekan ke-27 Liga Spanyol 2021-2022. Ia pun berharap permainan cantik itu bisa terulang kembali saat Madrid memainkan laga kedua 16 besar Liga Champions 2021-2022 ketika melawan Paris Saint-Germain (PSG).

Bermain di Santiago Bernabeu, Minggu (6/3/2022) dini hari WIB, Los Blancos –julukan Madrid- kecolongan gol saat laga baru berjalan 10 menit oleh tendangan penalti Mikel Oyarzabal. Namun, lima menit jelang turun minum, dua gol indah dari tendangan jarak jauh Eduardo Camavinga dan Luca Modric membuat mereka berbalik unggul 2-1.

Pada babak kedua, Vinicius Jr. dan kolega semakin menggila. Mereka sukses menciptakan dua gol tambahan yang masing-masing ditorehkan Karim Benzema lewat titik putih (76’) dan Marco Asensio tiga menit kemudian.

Real Madrid vs Real Sociedad

Melihat performa gemilang Madrid pada laga tersebut, Ancelotti pun ingin anak buahnya mengulangi permainan apik mereka itu saat menjamu Les Parisiens –julukan PSG- di leg kedua 16 besar Liga Champions 2021-2022. Andai permainan itu bisa dikeluarkan, Ancelotti yakin Madrid bisa mengalahkan PSG pada Laga yang dihelat Kamis 10 Maret 2022 dini hari WIB tersebut.

“Ini adalah intensitas yang kami butuhkan, dan para penggemar menyukainya. Permainan bagus ini dapat diulang pada hari Rabu (waktu setempat) melawan PSG,” kata Ancelotti dilansir dari Football Espana, Minggu (6/3/2022).

“Fans lebih percaya setelah pertandingan ini (lawan PSG). Ide untuk mendatangi fans pada akhirnya datang dari para pemain, karena pada hari Rabu, kami membutuhkan mereka,” imbuhnya.

Juara Liga Champions 13 kali itu sendiri memang wajib meraih kemenangan atas PSG pada leg kedua nanti untuk bisa melanjutkan perjalanan ke babak perempatfinal. Pasalnya, pada pertandingan pertama di Parc des Princes, mereka menelan kekalahan tipis 0-1.

Carlo Ancelotti

Kabar buruknya, dua gelandang andalan Los Blancos, Toni Kroos dan Federico Valverde masih belum bisa dipastikan tampil melawan PSG usai absen saat berhadapan dengan Sociedad. Kedua gelandang andalan itu absen karena cedera lutut.

Kendati demikian, Ancelotti tetap yakin kedua pemain tersebut bisa kembali merumput saat menghadapi Lionel Messi dan kolega. Apalagi peran Kroos sangatlah dibutuhkan untuk bisa mengatur tempo permainan saat melawan PSG nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini