Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketika Anies Kunjungi Bank Sampah di Cilandak, Foto Bareng Emak-Emak

Muhammad Refi Sandi, Jurnalis · Selasa 08 Maret 2022 10:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 08 620 2558023 ketika-anies-kunjungi-bank-sampah-di-cilandak-foto-bareng-emak-emak-tFIKXebK1b.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Instagram Anies Baswedan)
A A A

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkunjung ke Bank Sampah Ceria RT 006 RW004 Kelurahan Cilandak Barat Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan pada Senin 7 Maret 2022 pagi.

"Masyarakat yang bergabung menjadi nasabah Bank Sampah telah melakukan pemilahan dan pengumpulan sampah material daur ulang dari rumah masing-masing. Satuan Pelaksana Lingkungan Hidup Kecamatan Cilandak selalu siap berkolaborasi dengan menimbang dan melakukan mengangkut sampah mudah terurai yang telah dikumpulkan tersebut," tulis akun Instagram @dinaslhdki yang di unggah ulang akun @aniesbaswedan.

Upaya kolaborasi guna mengatasi problematika di Ibu Kota termasuk permasalahan sampah.

"Langkah-langkah Kolaborasi, apapun bentuknya, merupakan point penting dalam menghadapi segala problematika yang ada termasuk permasalahan sampah yang tak kunjung usai hingga saat ini," jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Lebih lanjut, Dinas LH DKI mengajak warga Jakarta untuk menjaga lingkungan dengan memilah sampah.

"Yuk Sahabat Lingkungan, kita sama-sama menjaga lingkungan dengan melakukan pilah sampah dan pengangkutan sampah terjadwal sejak di sumber," tegasnya.

Dalam unggaham tersebut Anies ikut menimbang sampah yang hendak di uangkan. Selain itu, Anies juga berswafoto dengan emak-emak usai mengunjungi bank sampah.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini