Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Liverpool vs Inter Milan, Gelandang The Reds Ini Sebut Timnya Lebih Beringas di Kancah Eropa

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 08 Maret 2022 12:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 08 620 2558120 jelang-liverpool-vs-inter-milan-gelandang-the-reds-ini-sebut-timnya-lebih-kejam-di-kancah-eropa-EUPZ7WFxj2.jpg Liverpool ketika juara Piala Liga Inggris 2021-2022 (Foto: UEFA)

GELANDANG bertahan Liverpool, Fabinho menegaskan kepada penggawa Inter Milan agar tidak sembarangan bermain di Stadion Anfield. Sebab, ia menyebutkan pemain The Reds (julukan Liverpool) tidak segan menghabisi lawannya ketika bermain kancah Liga Champions.

Sebagaimana diketahui, Liverpool akan menjamu Inter Milan di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021-2022, pada Rabu 9 Maret dini hari WIB. Fabinho telah memberi peringatan agar Nerazzurri (julukan Inter Milan) lebih waspada ketika bertamu ke Anfield.

Liverpool vs Inter Milan

The Reds lebih unggul dengan agregat 2-0, ketika mereka bertandang ke San Siro pada Kamis, 17 Februari silam. Saat itu, Liverpool dua gol Liverpool dicetak oleh Roberto Firmino (75โ€™) dan Mohamed Salah (83โ€™).

Dalam keadaan unggul agregat, Fabinho menatap pertandingan dengan positif. Pemain asal Brasil itu akan mewaspadai lini serang Inter Milan yang terkenal agresif dan berbahaya. Meski demikian, Fabinho menegaskan bahwa The Reds lebih kejam di depan gawang.

โ€œInter Milan adalah tim sangat bagus dalam dua atau tiga tahun terakhir mereka adalah tim Italia terbaik. Mereka memainkan sepakbola yang sangat bagus,โ€ kata Fabinho dilansir dari laman resmi Liverpool, Selasa (8/3/2022).

โ€œDi leg pertama pada babak pertama permainan mereka lebih baik dari kami. Mereka memiliki beberapa peluang bagus, sayangnya masih membentur mistar. Tapi perlu diingat kami lebih kejam di depan gawang, kami bisa mencetak dua gol,โ€ sambungnya.

Lebih lanjut, Fabinho mengatakan skema permainan yang sama juga akan diterapkan The Reds di leg kedua 16 besar Liga Champions 2021-2022. Terlebih, Fabinho menjanjikan Liverpool akan tampil lebih beringas di depan pendukungnya sendiri.

Inter Milan

โ€œKami akan bermain di Anfield, sehingga para penggemar akan mendukung kami. Kami harus melakukan apa yang biasanya kami lakukan di Anfield, memainkan sepakbola terbaik kami dan mencoba (menyelesaikan) pertandingan ini secepat mungkin,โ€ tegasnya.

Peringatan Fabinho itu memang benar adanya. Tim besutan Simone Inzaghi tersebut perlu memperhatikan kiprah Liverpool di Anfield. Sekadar informasi, sepanjang musim 2021-2022 The Reds belum pernah terkalahkan dalam 22 pertandingan kandang di semua kompetisi.

Sebanyak 17 pertandingan berakhir untuk kemenangan Liverpool. Sementara lima lainnya berakhir imbang dengan tidak kebobolan lebih dari dua gol. Di sisi lain, Inter Milan wajib menang lebih dari dua gol, jika masih ingin mentas di kompetisi tertinggi di Eropa musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini