Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Foto Jongkok di Tengah Lapangan Viral Ketika Lawan Manchester United, Ederson Beri Respons Mengejutkan

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 09 Maret 2022 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 09 620 2558868 foto-jongkok-di-tengah-lapangan-viral-ketika-lawan-manchester-united-ederson-beri-respons-mengejutkan-KxoAztUj3C.jpg Ederson Moraes, kiper Manchester City (Foto: Instagram/@ederson93)

KIPER Manchester City, Ederson Moraes buka suara terkait fotonya di tengah lapangan saat lawan Manchester United viral di media sosial. Terkait foto itu, banyak warganet yang mengomentari, Ederson dianggap meremehkan Manchester United.

Seperti diketahui, Ederson menjadi sorotan pada laga yang bertajuk derby Manchester itu. Pasalnya, di laga Liga Inggris 2021-2022 itu, Manchester City bisa melumat habis Manchester United dengan skor 4-1. Banyak yang beranggapan, apa yang dilakukan Ederson meremehkan sang lawan.

EDERSON

Foto viral Ederson jongkok ketika Manchester City unggul 4-1 atas Manchester United (Foto: Twitter/@faktasepakbola)

Namun, Ederson punya alasan mengenai foto viralnya tersebut. Menurutnya, dia memang sudah sering melakukan aksi seperti itu.

“Saya sudah melihat gambar itu setelah pertandingan. Saya sendiri pernah berada di posisi itu beberapa kali, saya selalu berusaha bermain jauh ke depan untuk menutup serangan balik dari lawan. Itu adalah sesuatu yang sering saya lakukan dalam pertandingan dan terkadang orang tidak benar-benar menyadarinya,” ucarp Ederson, dilansir dari Manchester Evening News, Rabu (9/3/2022).

“Karena itu adalah derbi, lebih banyak orang memperhatikan. Begitulah cara saya bermain. Pep Guardiola meminta saya untuk bermain dengan determinasi tinggi dan ada kalanya di mana anda bermain lebih banyak dengan kaki ketimbang tangan, tetapi anda harus siap untuk segalanya,” lanjutnya.

Ia juga mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan sesuai dengan pola permainan yang diarahkan Pep Guardiola selaku pelatih. Itu adalah salah satu caranya agar tidak kehilangan konsentrasi selama pertandingan. Sebab menurutnya, ketika jarang menerima bola, maka ia akan kesulitan untuk konsentrasi penuh selama 90 menit.

“Terkadang itu bisa menjadi serangan balik untuk tim kami jika ada opsi umpan yang lebih baik. Itu sangat normal dan sesuatu yang telah kami lakukan dengan sangat baik,” ucapnya.

ederson

“Sebuah permainan di mana saya tidak membuat banyak penyelamatan, saya lelah secara mental karena kelelahan mental lebih melelahkan daripada lelah fisik. Berkonsentrasi selama 90 menit itu sulit, saya melakukannya lebih baik akhir-akhir ini karena komunikasi saya dengan anggota tim lainnya,” ucap Ederson.

Terlepas dari kejadian kontroversi itu, Ederson bersama Manchester City sukses mengukuhkan diri di puncak klasemen Liga Inggris 2021-2022. Mereka sudah berhasil mengoleksi 69 poin dari 28 pertandingan, berjarak enam angka dari Liverpool, yang berada di posisi kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini