Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Real Madrid vs PSG, Mauricio Pochettino Enggan Jemawa Meski Unggul Satu Gol

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Rabu 09 Maret 2022 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 09 620 2559008 jelang-real-madrid-vs-psg-mauricio-pochettino-enggan-jemawa-meski-unggul-satu-gol-Vb8b0VKgiD.jpg Jelang Real Madrid vs PSG di leg II 16 besar Liga Champions 2021-2022 (Foto: UEFA)

PELATIH Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino enggan tinggi hati jelang laga kontra Real Madrid di leg kedua 16 besar Liga Champions 2021-2022, Kamis 10 Maret dini hari WIB. Baginya, ini seperti laga final, yang wajib dimenangkan.

Seperti diketahui, PSG akan bertamu ke Santiago Bernabeu menghadapi raksasa Spanyol, Real Madrid. Le Parisiens (julukan PSG) memiliki keuntungan, bisa unggul agregat satu gol atas lawannya. Kendati demikian, pelatih 50 tahun itu meminta anak buahnya tidak meremehkan Real Madrid.

Pochettino

Pelatih asal Argentina itu pun menegaskan bahwa PSG tidak akan bermain tertutup. Dirinya mengantisipasi perlawanan Real Madrid, dengan tetap tampil menyerang sepanjang laga.

“Untuk tim seperti PSG, cara terbaik untuk mempertahankan keunggulan adalah menyerang, mendominasi, dan bermain baik di area lawan, kami melakukannya dengan baik pada leg pertama, tapi akan lebih terasa sulit di leg kedua,” ucap Pochettino dilansir laman resmi klub, Rabu (9/3/2022).

“Pertandingan akan sangat menuntut kami, ini seperti final, pendekatan kami harus sama seperti pada leg pertama,” tambahnya.

Lebih lanjut, Pochettino sedikit membocorkan rencana permainannya pada laga dini hari nanti. Mantan pelatih Tottenham Hotspur itu ingin Neymar Jr dan kolega tampil mendominasi, sehingga Real Madrid kesulitan mengembangkan permainan.

“Kami harus bermain dengan intensitas tunggi, dan mencoba mengontrol bola untuk menjauhkan mereka dari kotak penalti kami, kami akan mencoba membawa bola keluar area kami dengan baik,” paparnya.

PSG vs Madrid

Di atas kertas PSG memang lebih diunggulkan, karena sudah menabung satu gol. Namun, pertandingan ini bakal digelar di kandang Real Madrid. Kondisi itu cukup dilematis bagi PSG. Akankah PSG mampu menorehkan kemenangan? Tentu ini menarik untuk disaksikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini