Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Real Madrid Hajar PSG 3-1, David Alaba Selebrasi hingga Angkat Bangku

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 10 Maret 2022 14:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 10 620 2559478 real-madrid-hajar-psg-3-1-david-alaba-selebrasi-hingga-angkat-bangku-e8wulVvuk5.jpg Real Madrid lolos ke perempatfinal Liga Champions 2021-2022 (Foto: Reuters)

MADRID – Real Madrid lolos ke perempatfinal Liga Champions 2021-2022 usai menyingkirkan raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Setelah kalah 0-1 pada leg I, Madrid menang 3-1 atas PSG pada leg II.

Kemenangan pada leg II itu pun diwarnai aksi unik dari bek tengah Madrid, David Alaba. Dengan mengangkat bangku, dia merayakan gol ketiga Karim Benzema ke gawang PSG pada leg II.

David Alaba (Foto: Twitter/@David_Alaba)

Sebagaimana diketahui, leg II berlangsung di markas Madrid, Santiago Bernabeu, Kamis (10/3/2022) dini hari WIB. Madrid sempat tertinggal karena gol Kylian Mbappe (39’). Akan tetapi, Los Blancos comeback lewat hattrick Benzema (61’, 76’, dan 78’).

Saat Benzema mencetak gol ketiga, semua pemain Madrid merayakannya dengan ekspresif, termasuk Alaba yang mengangkat bangku. Aksi Alaba ini bahkan diunggah oleh akun twitter resmi Madrid.

Kemenangan ini memang menjadi kebanggaan tersendiri bagi Alaba. Sebab, ini menjadi pertama kalinya dia membantu Madrid lolos hingga perempatfinal setelah datang dari Bayern Munich pada musim panas tahun lalu.

Ini juga merupakan perempatfinal kelima Madrid dalam tujuh musim terakhir. Lebih hebatnya, Madrid mengalahkan tim yang disebut terkaya di Benua Eropa saat ini, PSG.

Karim Benzema (Foto: Reuters)

Selain itu, Benzema juga mengukir catatan unik dalam kemenangan ini. Pria Prancis itu menjadi pemain tertua yang mencetak hattrick di Liga Champions dengan umur 34 tahun 80 hari.

Termasuk Madrid, empat tim sudah memastikan diri lolos ke perempatfinal. Tiga tim lainnya adalah Liverpool, Manchester City, dan Bayern Munich. Empat tiket perempatfinal tersisa akan diperebutkan pada pekan depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini