Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Disangka! Artis Conchita Caroline Pilih Beli Rumah KPR walau Punya Karier Menterang

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 12 Maret 2022 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 12 620 2560531 tak-disangka-artis-conchita-caroline-pilih-beli-rumah-kpr-walau-punya-karier-menterang-do30n7mW9Z.jpg Conchita Caroline. (Foto: Instagram)

MENJADI seorang aktris sekaligus presenter, ternyata gaya hidup Conchita Caroline Rajasa berbeda dari selebriti lain. Jika selebriti pada umumnya jor-joran membeli rumah cash dengan harga fantastis, tidak dengan pemeran Oh Baby ini.

Conchita menikah dengan Krishnamurti Rajasa pada 2018 lalu dan kini dikaruniai satu orang anak. Hidupnya menjadi seorang ibu dan istri pun berubah drastis ketimbang masih single yang sering seliweran di televisi.

Ya, pengakuan Conchita membeli rumah KPR terkuak saat Live Instagram di laman pribadinya @conchizzlin, yang menjadi bintang tamu acara rangkaian Puncak Selebrasi Ulang Tahun Rumah123 ke-15 pada Sabtu (12/3/2022). Conchita banyak membongkar sisi hidupnya, terutama untuk punya rumah.

Artis kelahiran 21 Agustus 1995 ini mengaku tidak membeli rumah secara kontan usai menikah loh.

Ya, berbeda dari artis lainnya, Cita memilih mengambil rumah KPR dengan menyicil setiap bulan. Tentu selama prosesnya berlangsung, ia mengalami banyak kendala, terutama saat baru akan mengajukan KPR sebab dirinya tak punya penghasilan tetap setiap bulan.

conchita

"Aku teringat lagi saat masa-masa awal KPR dulu di 2019. Pas baru mengajukan KPR, rekening koran aku gak rapi, karena pekerjaanku ini freelance, sebagai presenter dan artis. Kadang 1 bulan cuma 2 kali pembayaran dan baru tahu saat ambil rumah, rekening koran ini ternyata penting," ucapnya.

Beruntungnya sang suami merupakan pegawai kantoran, sehingga memudahkan Conchita untuk tetap mengambil rumah KPR ini. Kalau tak nekat, menurutnya, harga rumah tiap tahun makin naik dan kebutuhan pengeluaran untuk keluarga lama-lama jadi bertambah.

Dia pun menyiasati dengan merapikan rekening koran itu dibantu dengan sang suami yang punya pendapatan tetap. Sebagian penghasilan suami diberi kepadanya agar kondisi keuangan Conchita tetap rapi setiap bulan.

"Dia pegawai kantoran jadi lebih tertib rekening korannya. Tapi sebenarnya pendapatanku lebih besar dan akhirnya dengan pasanganku dibantu rutin biar ada pemasukan tetap dan jadi rekening koran itu tetap rapi," terangnya.

Jika ditanya pilih beli rumah atau mobil duluan, Conchita menjawab rumah. Menurutnya memiliki rumah sejak muda ingin sangat penting karena menjadi tempat berteduh sampai hari tua nanti.

Maka dia mengingatkan kepada siapapun jika ingin memiliki rumah, harus benar-benar niat dari sekarang. Apalagi kalau punya pekerjaan dan gaji bulanan tetap, walau nominalnya kecil.

"Rumah ini kita miliki sampai hari tua nanti ya, Bahkan aku kalau bisa mutar kembali waktu dari sebelum nikah untuk bisa beli rumah dulu. Kalau mobil itu gak naik terus harganya, lalu di Indonesia sekarang banyak publik transportasi yang nyaman untuk pergi kemana-mana," tambah dia.

Sebelumnya Country Manager Rumah123 Maria Herawati Manik mengatakan, sudah bukan rahasia umum lagi, kalau banyak orang di luar sana yang berpikir kalau membeli properti itu adalah hal sulit. Mulai dari awal pencarian tipe properti yang diinginkan, mengurus dokumen pembelian, dan lainnya.

"Membeli hunian sesuaikan bujet. Tak apa-apa lokasinya di pinggiran kota sedikit, tapi hunian tersebut sudah jadi milik sendiri."

"Manfaatkan pula banyak promo yang ditawarkan itu lebih hemat. Misalnya cashback uang, diskon dari developer, juga potongan booking fee sampai 50 persen. Kalau ada bujet lagi nanti upgrade, misal beli di pusat kota," ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini