Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Sampdoria vs Juventus, Allegri Simpan Pemain Kunci Demi Fokus Hadapi Villarreal

Tino Satrio, Jurnalis · Sabtu 12 Maret 2022 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 12 620 2560578 jelang-sampdoria-vs-juventus-allegri-simpan-pemain-kunci-demi-fokus-hadapi-villarreal-IfvxKPCy36.jpg Jelang Sampdoria vs Juventus, Allegri memastikan simpan sejumlah pilar utamanya (Foto: Juventus)

PELATIH Juventus, Massimiliano Allegri blak-blakan, menyimpan pemain kuncinya di lanjutan Liga Italia 2021-2022, melawan Sampdoria, pada Minggu 13 Maret 2022 dini hari WIB. Allegri menyebutkan, rotasi pemain jadi hal penting ketika sebuah klub bermain lebih dari dua kompetisi.

Ya, sebagaimana diketahui, selain berburu gelar Liga Italia musm ini, Bianconeri (julukan Juventus), juga masih punya harapan di Liga Champions 2021-2022. Setelah pertandingan kontra Sampdoria, mereka akan menjamu Villarreal di 16 besar Liga Champions, pada Kamis 17 Maret 2022 mendatang.

Juventus vs Sampdoria

Untuk itu, Allegri memilih menyimpan beberapa pemainnya. Tujuan utama agar kondisi pemain fit ketika bersua Villarreal.

Alih-alih dianggap meremehkan, Allegri punya alasan tersendiri. Baginya semua kompetisi itu penting. Oleh sebab itu ia akan memaksimalkan seluruh kekuatan pemain Juventus.

"Saya masih harus memutuskan siapa yang akan bermain, karena saya sadar beberapa pemain perlu istirahat. Kabar baiknya adalah bahwa Mattia De Sciglio dan Alex Sandro kembali bersama tim, dan Juan Cuadrado merasa baik-baik saja," kata Allegri dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (12/3/2022).

Meski harus menyimpan sejumlah kekuatannya, pelatih 54 tahun itu tetap yakin bisa meraih kemenangan di Stadion Luigi Ferraris. Tiga angka jadi harga mati bagi Allegri, sebelum mengalahkan Villarreal nanti.

"Target pertama kami adalah mengalahkan Sampdoria, kemudian yang kedua adalah lolos ke perempat final Liga Champions," tegasnya.

Allegri

Di sisi lain, juru taktik asal Italia itu turut meminta Matthijs de Ligt dkk mengencangkan pertahana di 15 menit pertama. Sampdoria dinilai berbahaya dalam mencari momentum gol pada kurun waktu itu.

"25 persen gol mereka dicetak dalam 15 menit pertama, jadi pendekatan kami harus tepat," terangnya.

Selain bekal untuk menghadapi Villarreal di 16 besar Liga Champions nanti, kemenangan atas Sampdoria juga bisa membuka peluang Juventus menembus peringkat ketiga. Saat ini Si Nyonya Tua berada di urutan keempat dengan 53 poin, terpaut empat angka dari Napoli, yang ada di posisi ketiga klasemen Liga Italia 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini