Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arsenal Tampil Memukau, Arsene Wenger Lempar Pujian Tinggi ke Mikel Arteta

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 14 Maret 2022 12:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 14 620 2561241 arsenal-tampil-memukau-arsene-wenger-lempar-pujian-tinggi-ke-mikel-arteta-B2Hf7P7Su2.jpg Mikel Arteta kala mendampi Arsenal berlaga. (Foto: Reuters)

LONDON – Eks pelatih Arsenal, Arsene Wenger, melempar pujian tinggi kepada Mikel Arteta. Dia memberi sanjungan kepada pelatih Arsenal itu karena telah membangkitkan kembali semangat tim hingga terus mendulang hasil manis.

Seperti diketahui, Arsenal berhasil meraup tiga poin usai kalahkan Leicester dengan skor 2-0. Pertandingan itu digelar di Stadion Emirates pada Minggu 13 Maret 2022. Jelas saja, hasil kemenangan itu sangat penting bagi tim besutan Arteta.

Laga Arsenal vs Leicester City di Liga Inggris 2021-2022. Foto: Reuters

Sebab atas hasil itu, Arsenal saat ini berada di peringkat empat dengan koleksi 51 poin. Mereka unggul satu poin atas Manchester United. Kemenangan itu sekaligus membuat The Gunners belum terkalahkan selama tiga pertandingan terakhir.

BACA JUGA: Tumbangkan Leicester City, Mikel Arteta Sesumbar Arsenal Tembus Liga Champions Musim Depan

Tentu saja, ini merupakan peningkatan yang sangat positif bagi Arsenal. Mengingat pada awal musim, mereka sangat terseok-seok untuk bisa meraih kemenangan. Namun kini The Gunners perlahan dapat tampil konsisten.

BACA JUGA: Klasemen Liga Inggris 2021-2022 Hari Ini: Liverpool Cuma Tertinggal 3 Poin dari Manchester City

Hal itu membuat mantan pelatih legenda Arsenal, Wenger, angkat bicara. Pria asal Prancis itu memberikan sanjungan kepada Arteta atas kinerjanya. Dia juga meyakini kalau sosok Arteta berhasil membangkitkan kembali semangat The Gunners.

Meski begitu, Wenger tetap memperingatkan sang pelatih asal Spanyol itu untuk tidak terlena. Sebab masih banyak pertandingan yang harus dihadapi jika ingin Arsenal tidak tergelincir dari posisinya saat ini.

“Saya pikir iya (telah membangkitkan kembali semangat Arsenal). Kami masih memiliki beberapa cara untuk pergi karena kami mendominasi di Inggris untuk beberapa waktu,” ucap Wenger, disadur dari The Sun, Senin (14/3/2022).

Laga Arsenal vs Leicester City di Liga Inggris 2021-2022. Foto: Reuters

“Semua bahan ada di sana, klub telah menginvestasikan banyak uang untuk pertama kalinya sejak kami membangun stadion,” lanjutnya.

“Tim sekarang stabil dengan hasil mereka, kepemimpinannya terlihat diterima oleh para pemain dan ada hubungan antara dia dan tim. Jadi secara keseluruhan, apa yang anda lihat dari luar adalah positif,” pungkas Wenger.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini