Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sandiaga Uno: Tatanan Ekonomi Pasca-Pandemi Tidak Bisa Seperti Dulu

Feby Novalius, Jurnalis · Rabu 16 Maret 2022 10:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 16 620 2562415 sandiaga-uno-tatanan-ekonomi-pasca-pandemi-tidak-bisa-seperti-dulu-hCVaPdBaKu.jpg Menpar Sandiaga Uno Siapkan Program Ekonomi Pasca-Pandemi. (Foto: Okezone.com/Kemenpar)

JAKARTA - Menteri Pariwisata Sandiaga Uno menyiapkan program-program yang bisa segera membangkitkan perekonomian. Hal ini dilakukan karena pandemi Covid-19 mulai terkendali.

Sandiaga Uno bersama Rumah Siap Kerja (RSK) dan Rumah SandiUno Indonesia (RSI) menghadirkan 'Juragan Lele Lalap' lewat budidaya ikan dalam ember (budikdamber) di kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Wamenparekraf: WCCE 2022 Dukung Industri Kreatif

"Hari ini kita serahkan bantuan sekaligus juga pelatihan. Jadi tidak bantuan saja, tapi pelatihan pandampingan selama dua bulan ke depan. Ibu-ibu ini akan punya nanti panen penghasilan tambahan," ucapnya, Rabu (16/3/2022).

Adapun bantuan yang diberikan berupa 200 unit ember, 10 ribu benih ikan lele, hingga 1.600 lubang tanam kangkung beserta benih. Sandiaga berharap, tiap satu ember bisa menghidupi satu keluarga.

Baca Juga: Wamenparekraf Sebut Ekonomi Kreatif Punya Peran Penting dalam Pemulihan Ekonomi

"Pesannya adalah bagaimana masyarakat bisa sama-sama pemerintah menyusun tatanan ekonomi baru pasca-pandemi. Kita tidak bisa lagi seperti dulu, ekonomi yang disusun sendiri-sendiri. Kita semua sekarang harus bersatu padu bersama Presiden Jokowi," kata Sandiaga.

Sementara itu, Head Of Learning RSK Dinni Rahmawati menyebut, pendampingan dan pelatihan bakal didampingi dua orang tokoh yang terdiri dari trainer dan fasilitator. Dia memastikan, kedua tokoh tersebut berpengalaman soal budikdamber.

"Pastinya kita mau memberdayakan warga ya. Yang tadinya mungkin warga di sini banyak kegiatan tapi tidak menghasilkan cuan, kita pengen warga-warga di sini punya kegiatan sampingan tapi juga bisa menghasilkan cuan," tutur Dinni.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini