Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masuk Istana, Ini Momen Pembalap MotoGP Tenteng Helm Temui Presiden Jokowi

Bachtiar Rojab, Jurnalis · Rabu 16 Maret 2022 11:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 16 620 2562436 masuk-istana-ini-momen-pembalap-motogp-tenteng-helm-temui-presiden-jokowi-SJg6lUTiOy.jpg Presiden Jokowi saat menerima para pembalap MotoGP. (Foto: MPI)

JAKARTA - Sebanyak 20 pembalap MotoGP tiba di depan halaman Istana Negara pada Rabu 16 Maret 2022 pagi. Lalu, mereka memarkirkan motor-motornya di persimpangan kiri jalan gerbang Istana tersebut.

Usai tiba, para pembalap tidak langsung turun dan menyapa masyarakat. Berdasarkan pantauan, mereka menunjukan keganasan motornya dengan menggeber-geber motornya.

Selanjutnya, beberapa pembalap melambaikan tangan ke arah teman-teman media. Terlihat satu orang berdiri mengkomandoi jalannya iring-iringan.

Sambil menenteng helm, 20 pembalap turun dari motor menuju istana. Sebelum masuk, para pembalap menyempatkan waktu berfoto di depan gedung Istana.

CEO Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Cahyadi mengatakan, Tujuan pertama mereka para pembalab ialah menghampiri Presiden RI Joko Widodo dan juga memberi salam hormat kepada orang nomor satu di Indonesia sebelum pagelaran MotoGP pad 18 Maret 2022 di Mandalika.

"Jadi rencananya bapak Presiden Jokowi akan menerima para pembalap ini, diawali dengan sarapan bersama lalu akan ada bincang-bincang sebentar di Istana Negara," ucapnya.

Sekitar pukul 10.00 WIB, para pembalap dilepas secara resmi oleh Presiden Jokowi sekaligus mengucapkan selamat bertanding di Mandalika. Pembalap ternama yang bakal hadir seperti Marquez, Joan Mir, Bagnaia, dan Jack Miller.

"Jadi totalnya akan ada 20 pembalap, termasuk juga di dalam rangkaian itu ada dua pembalap Moto3 dan Iatc dari Indonesia," tegasnya

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini