Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Penginapan Gratis, Kapal Terapung Diisi 1.391 Penonton MotoGP Mandalika

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 23 Maret 2022 09:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 23 620 2566259 jadi-penginapan-gratis-kapal-terapung-diisi-1-391-penonton-motogp-mandalika-ZLVSbxPTh7.jpg Kapal Terapung Diisi 1.391 Penonton MotoGP (Foto: Kemenhub)
A A A

JAKARTA - Sebanyak 1.391 penonton MotoGP Mandalika menempati akomodasi terapung gratis KM Kelud di Mandalika.

Akomodasi terapung gratis KM Kelud di Mandalika ini merupakan penugasan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan kepada PT Pelni (Persero) ditempati 1.391 orang dari 1.500 tempat tidur yang tersedia di kapal tersebut.

Jumlah ini lebih dari Jumlah yang melakukan reservasi on line karena terdapat masyarakat yang datang langsung reservasi di pelabuhan karena kesulitan mendapatkan hotel.

Akomodasi terapung yang berlangsung dari Kamis hingga Senin tanggal 17-21 Maret 2022 berhasil menjadi solusi bagi para penonton MotoGP Mandalika yang tidak berhasil mendapatkan penginapan karena tingkat keterisian yang melonjak.

Baca Juga: Momen Jokowi Serahkan Piala Juara MotoGP Mandalika, Keren Trofinya Buatan Lokal

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Jenderal Perhubungan Laut Capt Mugen Sartoto memberikan apresiasi kepada PT Pelni dan Pemerintah Propinsi NTB serta Pihak Terkait atas keberhasilan penyediaan akomodasi terapung dengan KM Kelud tersebut.

"Terima kasih kepada PT Pelni dan Pemerintah Propinsi NTB serta Pihak Terkait yang telah menjalankan tugasnya dan memberikan pelayanan yang totalitas sehingga semua berjalan sukses dan memuaskan," ujar Capt Mugen dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Rabu (23/3/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Capt Mugen mengungkapkan, selain menampung para penonton umum, akomodasi terapung juga menjadi tempat penginapan para support event seperti TNI/POLRI/Personil Pengamanan (KPLP KSOP Lembar, Pangkalan PLP Tg. Perak, Security Pelindo Cab. Lembar, BNPT) serta Tim Pendukung (Shuttle Bus Driver, Poltekpar, Tim Media).

"Akomodasi terapung KM Kelud ini sangat membantu dan menjadi solusi atas kekurangan hotel atau sulitnya mencari tempat menginap pada perhelatan MotoGP yang merupakan perhelatan akbar internasional yang tentunya digelar oleh tim support yang besar dan penonton yang sangat antusias," ungkap Capt Mugen.

Capt Mugen mengungkapkan, usai menjalankan tugasnya sebagai akomodasi terapung KM Kelud kembali bertolak sore ini menuju Pelabuhan Tanjung Priok untuk kembali melayani rute reguler Tanjung Priok-Batam-Tanjung Balai Karimun-Belawan pergi pulang (PP).

Akomodasi terapung KM Kelud mendapat apresiasi dan respon positif dari para penonton MotoGP, salah satunya adalah Alain Akbar asal Jakarta yang mengaku sangat terbantu dengan adanya fasilitas tersebut.

"Untuk KM Kelud ini terima kasih banget, kebantu banget kita dari jauh mau nonton MotoGP yang gak dapet akomodasi hotel dan belum tahu sebelumnya kita mau nginep dimana di Mandalika ini. Dan sekarang difasilitasi dilayani gratis pelayanannya bagus, tempatnya bersih, keren banget," ujarnya.

Penonton lainnya, Febri yang datang dengan teman-teman lainnya mengaku sangat terbantu dengan adanya akomodasi terapung KM Kelud. Karena selain sulit mendapat tiket MotoGP dia pun mengaku sempat kesulitan mencari penginapan.

"Kita dapat informasi (akomodasi terapung) dari teman sesama pencinta MotoGP dan mencari di google," ujarnya.

Febri mengungkapkan proses reservasi akomodasi terapung sangat mudah, hanya dalam hitungan jam dia sudah berhasil mendapat konfirmasi atas pemesanannya.

"Sangat dipermudah, lebih dari ekspektasi pelayanan dan fasilitasnya, bersih toiletnya, aman, pelayanan bagus, gratis pula dan dikasih fasilitas shuttle bus pula. Yang terpenting, di kapal Kelud, protokol kesehatan sangat diimpelentasikan," ungkapnya.

Dia berharap layanan akomodasi terapung dapat hadir kembali dia event-event akbar lainnya karena terbukti berhasil membantu masyarakat.

Penonton lainnya, Tri memberikan apresiasi kepada pemerintah dalam hal ini Kementerian Perhubungan dan PT Pelni dengan adanya penyediaan akomodasi terapung ini beserta kemudahan lainnya.

"Saya sangat senang, masyarakat saya lihat sangat tertolong sekali dan bangga atas inisiatif dari pemerintah berupa akomodasi terapung yang gratis untuk mendukung MotoGP Mandalika ini," katanya.

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini