Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Menang di F1 GP Arab Saudi 2022, Charles Leclerc Tetap Nikmati Pertarungan dengan Verstappen

Tino Satrio, Jurnalis · Senin 28 Maret 2022 12:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 28 620 2568996 gagal-menang-di-f1-gp-arab-saudi-2022-charles-leclerc-tetap-nikmati-pertarungan-dengan-verstappen-8ShAqhfJ2S.jpg F1 GP Arab Saudi 2022. (Foto: Reuters)

JEDDAH – Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, gagal menang di F1 GP Arab Saudi 2022. Harus puas hanya finis di posisi kedua, Leclerc mengaku tetap menikmati jalannya balapan, khususnya pertarungan sengit dalam memperebutkan kemenangan melawan Max Verstappen (Red Bull Racing).

Ya, pembalap asal Monaco itu sejatinya sukses menyulitkan Verstappen meski akhirnya harus finis kedua setelah diasapi sang juara bertahan. Meski kecewa, Leclerc sangat puas dengan sensasi balapannya.

Charles Leclerc

Bagaimana tidak, kedua pembalap itu saling kejar-kejaran jelang lima lap terakhir. Sayangnya, Verstappen gagal menjaga momentumnya. Ia kalah ditrek lurus lap ke-47.

Tapi, kejadian itu tak membuat pembalap asal Belanda tersebut menyerah untuk mengejar. Tepatnya pada putaran ke-47, Verstappen berhasil merebut posisi terdepan untuk mengamankan kemenangan.

BACA JUGA: Penyebab Lewis Hamilton Terpuruk di F1 GP Arab Saudi 2022

Hal tersebut tentu saja karena pembalap asal Belanda itu memanfaatkan Drag Reduction System (DRS). Verstappen mampu memanfaatkan dengan baik mesin mobilnya di lintasan lurus. Leclerc pun kesulitan untuk kembali menyalipnya.

BACA JUGA: Max Verstappen Beberkan Kunci Kemenangannya di F1 GP Arab Saudi 2022

"Saya balapan dengan cerdas, tapi itu tidak cukup," kata Leclerc yang kecewa dikutip dari Racing News 365, Senin (28/3/2022).

"Saya sangat menikmatinya. Balapan yang sulit, tapi balapan yang adil. Setiap balapan harus seperti ini! Tentu saja saya kecewa karena saya ingin menang hari ini," tambahnya yang sangat antusias.

Ya, Leclerc juga mengakui kekalahan itu karena momentum trek lurus yang didapatkan Verstappen. Ia mengakui bahwa mesin mobilnya kurang dominan dalam trek tersebut. Namun jika di tikungan, Verstappen pasti dibuat frustrasi.

Pembalap Red Bull Racing itu sering kali mencoba menyalip di saat tikungan. Kelebihan Leclerc yang pintar menutup celah pun sampai diakui Verstappen setelah balapan.

Podium F1 GP Arab Saudi 2022

"Saya mencoba melewatinya, tetapi dia (Leclerc) memainkannya dengan cerdas di tikungan terakhir. Pada akhirnya berhasil, tetapi setelah itu dia terus berada dalam jarak DRS dari saya," sanjung Verstappen.

Meski finis kedua, posisi Leclerc di tabel klasemen masih aman sebagai pemuncak. Ia masih mengungguli Verstappen yang berada di peringkat ketiga, dengan terpaut 20 angka lantaran memenangkan GP Bahrain, 20 Maret.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini