Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Hanya Real Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid Juga Incar Bek Kuat Sporting Lisbon Ini

Maulana Yusuf, Jurnalis · Senin 28 Maret 2022 20:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 28 620 2569325 tak-hanya-real-madrid-barcelona-dan-atletico-madrid-juga-incar-bek-kuat-sporting-lisbon-ini-JMlyQGfYCd.jpg Pemain Sporting Lisbon, Pedro Porro. (Foto: Instagram/pedroporro29_)

MADRID – Penampilan apik bek kanan Sporting Lisbon, Pedro Porro ternyata telah membuat sejumlah tim Raksasa asal Spanyol tertarik memboyongnya di musim panas 2022. Jika sebelumya hanya Real Madrid, kini Barcelona dan Atletico Madrid juga tertarik mendapatkan tanda tangan Porro.

Menurut laporan dari Football Espana pada Senin (28/3/2022), ketiga tim Spanyol ini tertarik kepada pemain yang berusia 22 tahun tersebut. Pasalnya, Porro berhasil bermain apik di Liga Portugal musim ini.

Tercatat, selama Porro menjadi bagian dari skuad Sporting Lisbon, dia berhasil menjadi tembok pertahanan yang kukuh. Bagaimana tidak, saat ini Sporting Lisbon berada di peringkat kedua Liga Portugal dengan catatan gemilang.

Sporting Lisbon hanya kebobolan 17 gol dari 27 pertandingan. Ini membuat klub tersbut menjadi klub yang paling nihil kebobolan di Liga Portugal musim ini. Sebab itu, banyak klub elit menginginkan jasa pria asal Spanyol itu.

Pertama, Real Madrid sejatinya sudah lama membidik pemain tersebut. Namun baru-baru ini, Madrid kembali mencuat sebagai tim yang menginginkan Porro. Terlebih, Madrid belum puas dengan penampilan Dani Carvajal maupun Lucas Vazquez yang belum sepenuhnya meyakinkan selama musim ini.

Kedua, Barcelona juga tak tinggal diam. Blaugrana –julukan Barcelona- juga ingin bersaing dalam mengincar Porro. Bagaimana tidak, Blaugrana saat ini juga belum puas dengan tembok pertahananya yang dinilai belum kuat.

Selain itu, muncul Atletico Madrid yang ikut-ikutan membidik Porro. Atletico tak mau kalah di persaingan antara Barcelona dan Madrid. Tim besutan Diego Simeone ini juga ingin menjadi yang terdepan dalam perebutan Porro.

Perlu diketahui, Porro masih memiliki kontrak dengan Manchester City. Namun, Man City telah meminjamkan Porro ke Real Valladolid. Hingga kedua kalinya, Man City meminjamkan Porro ke Sporting Lisbon.

Pedro Porro

Porro telah membuat 27 penampilan untuk Sporting Lisbon di semua kompetisi musim ini. Porro telah menyumbangkan empat gol dan tujuh assist. Selain itu, ia mendapatkan satu caps untuk La Furia Roja –julukan Timnas Spanyol.

Bila penampilan Porro terus membaik hingga akhir musim nanti. Maka bukan tidak mungkin tiga klub Raksasa asal Spanyol tersebut benar-benar akan merekrutnya di musim panas 2022

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini