Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arema FC vs PSM Makassar: Rizky Dwi Berharap Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya Kalah

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 29 Maret 2022 15:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 29 620 2569744 arema-fc-vs-psm-makassar-rizky-dwi-berharap-bhayangkara-fc-dan-persebaya-surabaya-kalah-9PqRmGwpVY.jpg Sesi latihan Arema FC. (Foto: Instagram/aremaofficial)

DENPASAR – Pemain Arema FC, Rizky Dwi Febrianto ingin mengakhiri Liga 1 2021-2022 dengan mengantarkan Singo Edan finis di posisi terbaik, yakni peringkat ketiga. Namun, untuk mencapai target tersebut Arema tak hanya harus menang di partai pamungkas, mereka juga harus berdoa agar dua tim di atas mereka menelan kekalahan.

Dua tim yang dimaksud adalah Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya yang berada di urutan ketiga dan keempat. Andai kedua tim itu kalah dan Arema menang, maka Singo Edan akan mengakhiri musim Liga 1 2021-2022 di peringkat ketiga.

Sekadar informasi, Arema FC akan berhadapan dengan PSM Makassar di pekan ke-34 Liga 1 2021-2022. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stadion I Wayan Dipta, Denpasar pada Rabu 30 Maret 2022 pukul 18.15 WIB.

Pertandingan itu akan sangat menentukan bagi posisi Singo Edan di klasemen akhir. Pasalnya, saat ini Arema FC tengah bersaing dengan Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya untuk finis di posisi ketiga.

Karenanya, tim asuhan Eduardo Almeida tentu harap-harap cemas menjelang pertandingan melawan PSM Makassar. Rizky mengatakan sangat optimis timnya mampu meraih kemenangan, namun ia juga berharap hasil pertandingan lain bisa menguntungkan Singo Edan.

“Ya, kita jalani aja. Kita fokus untuk pertandingan besok tiga poin, dan semoga di pertandingan lain bisa berpengaruh dan berpihak kepada kita juga. Tapi, yang terpenting kami fokus dalam laga besok untuk meraih tiga poin,” kata Rizky dalam konferensi pers pra-pertandingan, Selasa (29/3/2022).

Kekhawatiran Rizky bukan tanpa dasar. Sebab, saat ini Arema FC hanya mempunyai tertinggal satu angka dengan Bhayangkara dan Persebaya yang duduk di urutan ketiga dan keempat dengan koleksi 63 poin. Jika kedua tim itu kalah dan Arema menang, bukan tidak mungkin Singo Edan akan finis di urutan ketiga klasemen akhir.

Sementara itu, pelatih Arema FC, Eduardo Almeida mengatakan timnya tidak akan meremehkan Juku Eja -julukan PSM Makassar. Menurutnya, hasil pertandingan akan sepenuhnya ditentukan di lapangan, bukan menurut statistik.

“Tidak ada favorit untuk pertandingan besok. Jadi, jika ingin memenangkan pertandingan besok, kita harus bermain baik untuk mendapatkan tiga poin,” tegas Almeida.

Pada pekan ke-34 nanti, Bhayangkara akan menghadapi Persiraja Banda Aceh. Sementara Persebaya akan dihadang Borneo FC.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini