Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Roberto Mancini Puas Pasukan Muda Italia Bisa Kandaskan Turki

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 30 Maret 2022 10:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 30 620 2570151 roberto-mancini-puas-pasukan-muda-italia-bisa-kandaskan-turki-lz5GD6qjGl.jpg Nicolo Zaniolo ketika dipercaya menjadi penyerang utama Italia kontra Turki (Foto: Reuters)

TIM Nasional (Timnas) Italia berhasil mengandaskan Turki 3-2 ketika kedua tim bersua di laga uji coba internasional, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB. Kemenangan tersebut jadi pelipur lara skuad Gli Azzurri (julukan Timnas Italia) usai dipastikan tidak mentas di Piala Dunia 2022.

Melihat hasil positif itu, Roberto Mancini pun bisa tersenyum. Ia mengatakan cukup puas dengan kinerja pasukan mudanya kala bertandang ke Turki.

Timnas Turki vs Italia

Seperti diketahui, pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion Konya Buyuksehir, Turki, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB. Meski harus bersusah payah, Italia akhirnya mampu memenangkan pertandingan dengan skor akhir 3-2.

Gol-gol Italia dalam laga tersebut dicetak oleh Bryan Cristante (35’) dan brace Giacomo Raspadori (39’ dan 69’). Sementara itu, dua gol Turki dilesakkan Cengiz Under (4’) dan Serdar Dursun (83’).

Roberto Mancini merasa anak buahnya mampu menampilkan permainan baik meski harus tertinggal di menit-menit awal. Pelatih 57 tahun itu memuji pasukan muda Italia.

β€œPara pemain muda melakukannya dengan baik dan itu menyenangkan. Sangat menyenangkan melihat reaksinya ketika kami ingin tertinggal 1-0 juga, karena di sini sangat panas," ungkap Roberto Mancini dilansir dari Football Italia, Rabu (30/3/2022).

"Para penggemar juga membuat atmosfer luar biasa, jadi kami melakukannya dengan baik untuk tetap tenang dan mengambil kendali setelah 15 menit pembukaan," imbuhnya.

Sebenarnya pertandingan tersebut tidak ada artinya bagi Italia, yang sudah dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2022. Roberto Mancini pun tampak menurunkan lapis keduanya. Hal itu terlihat dari trisula penyerang Gli Azzurri.

Roberto Mancini

Tidak ada nama Lorenzo Insigne maupun Ciro Immobile. Roberto Mancini memberi kepercayaan kepada tiga penyerang mudanya, yaitu Giacomo Raspadori, Gianluca Scamacca, dan Nicolo Zaniolo.

Kendati demikian, Roberto Mancini tetap puas dengantim asuhannya. Paling tidak skuad mudanya bisa dapat pengalaman baru di laga pertandingan internasional.

β€œTidak ada gunanya dalam hal kompetisi, tetapi jika Anda perlu melakukan sesuatu, Anda harus melakukannya dengan benar, bahkan di tengah keadaan negatif,” terangnya.

Sekadar diketahui, Timnas Italia sendiri sudah tersingkir dari playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka kandas 0-1 dari Makedonia Utara pada Jumat 25 Maret 2022 silam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini