Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menhan Prabowo Bertemu Dubes Turki, Bahas Peningkatan Kerja Sama Industri Pertahanan

Riezky Maulana, Jurnalis · Jum'at 01 April 2022 16:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 01 620 2571693 menhan-prabowo-bertemu-dubes-turki-bahas-peningkatan-kerja-sama-industri-pertahanan-FaKxanT4Sb.jpg Menhan Prabowo Subianto bertemu Dubes Turki Asan (Foto : Istimewa)

JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Turki untuk Indonesia Àşkın Asan beserta rombongan di Kantor Kemhan, Jakarta Pusat, Jumat (1/4/2022).

Adapun peningkatan kerja sama industri pertahanan antara Indonesia dan Turki menjadi bahasan dalam pertemuan tersebut. Terutama, tentang produksi peralatan pertahanan bersama.

"Dalam pertemuan tersebut dibicarakan peningkatan kerja sama industri pertahanan kedua negara yang telah terjalin, dengan produksi bersama peralatan pertahanan," tulis Kemhan dalam keterangan tertulis, Jumat sore.

Menhan Prabowo turut memberi apresiasi atas komitmen kuat Kemhan Turki mendukung kerja sama di industri pertahanan. Baik itu dalam kerangka government-to-government maupun business-to-business.

"Yang diharapkan dapat meningkatkan kapabilitas industri pertahanan Indonesia, seperti halnya keberhasilan kerja sama produksi bersama Medium Tank Kaplan dan Harimau," katanya.

Kemhan menuturkan, Indonesia dan Turki saat ini tengah dalam proses finalisasi Defense Cooperation Agreement (DCA). Adapun proses itu sudah memasuki tahap akhir pembahasan, yang nantinya dapat dijadikan payung hukum kerja sama pertahanan yang lebih luas.

"Menhan Prabowo berharap, hal ini menjadi awal yang baik bagi kedua pihak untuk meningkatkan kerja sama di bidang pertahanan," jelasnya.

(aky)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini