Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Villarreal vs Bayern Munich: Unai Emery Butuh Ketenangan Lawan Lewandowski Cs

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 04 April 2022 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 04 620 2572956 villarreal-vs-bayern-munich-unai-emery-butuh-ketenangan-lawan-lewandowski-cs-BJTRGWtcLy.jpg Robert Lewandowski kala membela Bayern Munich. (Foto: Reuters)

VILLARREAL – Pelatih Villarreal, Unai Emery, fokus menatap laga melawan Bayern Munich di babak perempatfinal Liga Champions 2021-2022. Jelang laga leg I yang akan berlangsung tengah pekan ini, Unai Emery mengatakan dirinya dan tim butuh ketenangan agar bisa meredam Robert Lewandowski dkk.

Sebagai informasi, Villarreal secara mengejutkan mampu mengalahkan raksasa Italia, Juventus. Tim asuhan Unai Emery mampu menyingkirkan Juventus dalam pertandingan dua II di babak 16 besar dengan agregat (4-1).

Laga Juventus vs Villarreal di Liga Champions 2021-2022. Foto: Reuters

Menang agregat besar atas Juventus, tentu akan menjadi modal pasukan Unai Emery jelang menghadapi Bayern Munich. Namun, Emery paham Die Roten -julukan Bayern Munich- bukan sekadar Raksasa Jerman.

BACA JUGA: Lawan Benfica di Liga Champions, Jurgen Klopp Minta Liverpool Hati-Hati

Lebih dari itu, Bayern merupakan salah satu tim tersukses di Liga Champions. Apalagi, saat ini Bayern memiliki mesin gol bernama Robert Lewandowski. Karena itu, Emery mengatakan timnya butuh ketenangan jika ingin meredam Bayern Munich.

BACA JUGA: Lawan Chelsea di Liga Champions, Real Madrid Mungkin Tanpa Eder Militao

“Hal pertama yang akan saya lakukan adalah tidak melihat figur pencetak gol (Robert) Lewandowski; kedua, tidak terlalu sering menonton video individu (Kingsley) Coman dan kemudian, menonton banyak pertandingan (mereka),” kata Emery, dikutip dari Marca, Senin (4/4/2022).

“Seseorang merasa tenang bahwa ia melakukan pekerjaan sebelumnya tentang perempatfinal Liga Champions dan apa yang pantas didapatkan Bayern,” sambungnya.

Namun demikian, Emery mengatakan sudah mengetahui cara meredam skuad asuhan Julian Nagelsmann. Menurutnya, El Submarino Amarillo -julukan Villarreal- hanya butuh fokus untuk menerapkan taktik yang sudah direncanakan.

Robert Lewandowski

“Satu-satunya hal yang dapat Anda kurangi dari mereka adalah dengan taktik, dengan grup, atau Anda dapat menguranginya dengan jumlah individualitas,” papar Emery.

Sementara itu, kedua tim akan bertanding di Estadio De La Ceramica, Spanyol pada Kamis 7 April 2022 pukul 02.00 WIB. Sementara itu, laga leg II akan berlangsung di Allianz Arena, Jerman, pada Rabu 13 April 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini