Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Berhasil Habisi Benfica, Jurgen Klopp Masih Tak Puas Liverpool Cuma Menang 3-1

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 06 April 2022 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 06 620 2574100 meski-berhasil-habisi-benfica-jurgen-klopp-masih-tak-puas-liverpool-cuma-menang-3-1-6Fw2doYIG4.JPG Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (Foto: Reuters)

LISBON – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, ternyata kurang puas timnya hanya bisa menang 3-1 saja atas Benfica di leg pertama perempatfinal Liga Champions 2021-2022. Ia melihat seharusnya Liverpool bisa menang dengan skor yang lebih besar, hanya saja kiper Benfica, yakni Odysseas Vlachodimos bermain sangat apik di bawah mistar gawang.

Ya, Liverpool baru saja meraih hasil positif kala menyambangi markas Benfica di Estadio Da Luz, Rabu (6/4/2022) dini hari WIB. Tim berjuluk The Reds itu menang dengan skor 3-1.

Gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Ibrahima Konate (17’), Sadio Mane (34’) dan Luis Diaz (87’). Sementara itu, gol hiburan Benfica disumbang oleh Darwin Nunez (49’).

Benfica vs Liverpool

Meski meraih kemenangan, Klopp tampaknya masih kurang puas dengan hasil akhir. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengatakan kalau seharusnya tim besutannya itu bisa mencetak lebih banyak gol.

“Itu adalah pertandingan yang sulit, apa yang saya harapkan, penonton ada di sana, kami tahu 2-0 bukan apa-apa, bagus tapi tidak lebih. Mereka mencetak gol dan itu jauh lebih terbuka daripada yang kami inginkan,” kata Klopp, dikutip dari situs resmi UEFA, Rabu (6/4/2022).

“Tetapi kiper mungkin adalah pemain terbaik karena membuat beberapa penyelamatan yang sangat bagus,” sambungnya.

Klopp menilai kalau kiper Benfica tampil cukup baik sehingga Liverpool tidak bisa mencetak lebih banyak gol. Di sisi lain, dia juga mengatakan kalau sosok dewi fortuna sedang tidak memihak kepada skuadnya.

“Kami biasanya mencetak lebih banyak dalam situasi seperti itu tetapi kami tidak melakukannya, terutama karena kiper, pujian untuk dia, dan itu adalah cerita yang cukup banyak,” ungkap Klopp.

Benfica vs Liverpool

“Kami bisa saja mencetak gol di menit terakhir, 4-1 akan menyenangkan tapi kami tidak berada di alam mimpi di sini,” lanjutnya.

Kendati demikian, hasil ini jelas sangat positif untuk The Reds. Sebab, di leg kedua mereka akan memainkan pertandingan di markasnya sendiri yakni Stadion Anfield pada Kamis 14 April 2022 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini