Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jenderal Dudung Diminta Jadi Ketua Dewan Pembina Wadokai Karate-Do Indonesia

Riezky Maulana, Jurnalis · Kamis 07 April 2022 10:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 07 620 2574734 jenderal-dudung-diminta-jadi-ketua-dewan-pembina-wadokai-karate-do-indonesia-wINsY3Q4g4.jpg KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman. (Foto: Dispenad/Riezky M/MPI)

JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman bertemu dengan audiensi Pengurus Besar Wadokai Karate-Do Indonesia (PB WKI) di Mabesad, Jakarta. Rabu, (6/4/2022).

Rombongan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum PB WKI Edi Slamet Irianto. Di hadapan KSAD, Edi mengatakan, bahwa selain silaturahmi, kedatangan para pengurus WKI juga untuk memperkenalkan pengurus yang baru dibentuk pada 26 Februari lalu.

“Selain itu, kami juga meminta kesediaan KSAD untuk menjadi Ketua Dewan Pembina, dan melakukan pelantikan pengurus Wadokai Karate-Do Indonesia hasil musyawarah nasional luar biasa di Sukabumi beberapa waktu yang lalu,” tutur Edi dalam keterangan tertulis Dispenad, Kamis (7/4/2022).

Tak hanya itu, Edy menyampaikan kepada Jenderal Dudung terkait rencana kegiatan WKI kedepannya. Di mana akan terselenggara event besar berupa Kejuaraan Dunia Karate di Indonesia 2023.

Kemudian, di akhir tahun ini WKI akan memperkenalkan Karate Humanis kepada masyarakat.

“Kami berharap keberadaan Wadokai yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dapat dimanfaatkan TNI AD untuk melatih karate pada prajuritnya,” ujarnya.

Sementara itu, KSAD Dudung menyampaikan terima kasih kepada PB WKI atas kepercayaan yang diberikan untuk menjadi Ketua Dewan Pembina serta melakukan pelantikan pengurus WKI. Pelantikan akan dilaksanakan di Mabesad 9 April 2022.

Dalam kesempatan itu juga, Jenderal Dudung juga menyampaikan beberapa event besar olahraga yang telah diselenggarakan oleh TNI AD. Antara lain, Kejuaraan Catur Tingkat Internasional KSAD Cup, Kejuaraan Yudo Tingkat Nasional KSAD Cup, dan Liga Santri Piala KSAD.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini