Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

DKI Gencarkan Vaksinasi Booster di Masjid pada Malam Hari

Muhammad Refi Sandi, Jurnalis · Kamis 07 April 2022 17:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 07 620 2575114 dki-gencarkan-vaksinasi-booster-di-masjid-pada-malam-hari-m4PN4MiWOS.jpg Vaksinasi Covid-19 (Dok Okezone)
A A A

JAKARTA - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) DKI Jakarta Widyastuti mengungkapkan, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) akan menggencarkan vaksinasi booster pada malam hari di masjid selama Ramadan 1443 Hijriyah.

"Di bulan Ramadan ini kami sduah berkordinasi dengan majelis ulama indonesia (MUI), dewan masjid Indonesia (DMI) memanfaatkan peluang itu untuk membuka layanan di malam hari bersamaan dengan tarawih. harapannya (pelaksanaan vaksin booster) semata-semata bukan hanya mengejar mudiknya. Tapi untuk sehatnya juga," kata Widyastuti kepada wartawan di Balai Kota Jakarta, Kamis (7/4/2022).

Widyastuti mengapresiasi pergerakan vaksinasi booster hal itu tak terlepas dari kolaborasi dengan Forkompimda dan mitra lainnya.

"Alhamdulillah saat ini booster di DKI meski belum mencapai dosis maksimal seperti dosis kedua, tapi pergerakan percepatannya luar biasa. Itu atas kolaborasi Forkompimda dan semua sektor sehingga berjalan dengan baik," ujarnya.

Namun, ia tak membeberkan akan menggencarkan vaksinasi booster malam hari di titik mana saja. Ia menyebut semua Puskesmas di bawah Dinkes DKI akan disiagakan.

"Semua Puskesmas kita siagakan, tentu harapan kita kolaborator mau bekerja sama," tuturnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(erh)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini