Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aksi Demo 11 April, Pangdam Jaya Minta Personel TNI Humanis dan Persuasif

Carlos Roy Fajarta, Jurnalis · Senin 11 April 2022 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 11 620 2576771 aksi-demo-11-april-pangdam-jaya-minta-personel-tni-humanis-dan-persuasif-KPdEy1dND5.jpg Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto. (Foto: Dok Pangdam Jaya/Carlos R/MPI)
A A A

JAKARTA - Menghadapi peserta aksi demonstrasi pada Senin 11 April 2022, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto meminta jajarannya untuk bersikap humanis dan persuasif.

"Seluruh personel yang melaksanakan pengamanan demo tidak ada yang menggunakan senjata api ataupun senjata tajam, setelah ini masing-masing Komandan Satuan cek secara langsung," ujar Untung saat memimpin langsung apel pengamanan personel Kodam Jaya dan Jajaran yang akan melaksanakan perbantuan ke Polda Metro Jaya bertempat di lapangan Monas Jakarta Pusat, Senin (11/4/2022).

Pangdam Jaya memerintahkan kepada seluruh anggota tidak ada yang bertindak arogan, laksanakan penanganan unras dengan tindakan humanis dan persuasif, selalu disiplin sesuai tugas pokok dan kewenangan.

"Kita mengharapkan para peserta Unras dalam menyampaikan aspirasinya dengan tertib dan damai, tidak melakukan tindakan-tindakan yang anarkis, sehingga petugas pengamanan tidak perlu melakukan tindakan tegas," tambah Untung Budiharto.

Sementara itu, Kapendam Jaya Letkol Cpm Dwi Indra Wirawan mengungkapkan pihaknya telah menyiapkan 1.330 personelnya untuk di BKO/diperbantukan ke Polda Metro Jaya.

"Ini semua untuk mengamankan aksi unjuk rasa yang akan digelar oleh aliansi mahasiswa, buruh dan elemen masyarakat lainnya pada hari ini," kata Dwi Indra Wirawan.

Follow Berita Okezone di Google News

Ia menyebutkan Kodam Jaya akan selalu berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya dalam mengambil tindakan anggota di lapangan namun tetap mengedepankan humanis dan persuasif.

"Dalam pelaksanaannya Kodam Jaya selalu berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya dan seluruh personel selalu dipantau dan dimonitor selama melaksanakan BKO," pungkas dia.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini