Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wapres Akan Bagikan Bansos Hingga Bantuan Anak Yatim Piatu Korban Covid-19 di Aceh

Binti Mufarida, Jurnalis · Rabu 13 April 2022 12:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 13 620 2578274 wapres-akan-bagikan-bansos-hingga-bantuan-anak-yatim-piatu-korban-covid-19-di-aceh-IPymX21ey7.jpg Wakil Presiden, Maruf Amin (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin bertolak ke Provinsi Aceh usai melakukan kunjungan kerja di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.

Wapres diagendakan akan membagikan bantuan sosial (bansos) hingga bantuan kepada anak yatim piatu korban Covid-19.

“Wapres akan memberikan bantuan langsung tunai, bantuan Program Keluarga Harapan, bantuan untuk anak yatim piatu korban Covid-19, dan bantuan untuk warga penyandang disabilitas,” tulis keterangan resmi Setwapres yang diterima, Rabu (13/4/2022).

Pemberian bantuan itu diagendakan saat Wapres mengunjungi Loka Rehabilitasi Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (LRSAMPK) Darussa'adah di Jl. Soekarno-Hatta, Desa Tingkem, Kec. Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar sebelum bertolak kembali ke Jakarta besok Kamis (14/4).

Sementara itu, hari ini Wapres yang didampingi Ibu Wury Ma’ruf Amin dijadwalkan membuka Pekan Tilawatil Qur’an Tingkat Nasional di Lapangan Setda Kabupaten Aceh Tengah, Jl. Yos Sudarso No. 1, Takengon, Aceh Tengah. Selain membuka Pekan Tilawatil Qur'an, Wapres juga direncanakan akan menyerahkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BT-PKLWN), serta bantuan sosial lainnya kepada masyarakat di halaman Kantor Bupati Aceh Tengah.

Malamnya, Wapres dijadwalkan berbaur dengan masyarakat Aceh melaksanakan salat Tarawih berjamaah di Masjid Raya Baiturrahman, Jl. Moh. Jam No.1, Kp. Baru, Kec. Baiturrahman, Banda Aceh.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Wapres turut didampingi Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah Muhammad Imam Aziz, Staf Khusus Wapres Bidang Ekonomi dan Keuangan Lukmanul Hakim, dan Tim Ahli Wapres Farhat Brachma.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini