Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Industri Musik Berubah, Ungu Akui Sulit Rilis Album

Selvianus, Jurnalis · Jum'at 22 April 2022 09:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 22 620 2583275 industri-musik-berubah-ungu-akui-sulit-rilis-album-ub60hhDd29.jpg Ungu Band (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha Ungu mengakui merilis album pada masa kini terbilang sulit seiring dengan perkembangan industri musik. Hal ini ditandai seperti maraknya platform musik streaming yang kerap menjual musik secara ketengan.

Pasha mengaku fokus dan konsentrasi pecah, lantaran memikirkan beberapa platform yang hendak digunakan jika kelak merilis album.

Ungu Band

"Ini nih bedanya industri musik dulu dan sekarang, kalau industri dulu semuanya terarah pada satu titik promosi lewat radio dan TV, sekarang kan sudah banyak TV, YouTube segala macam konsentrasi pecah," ujar Pasha Ungu, saat ditemui di Kawasan Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Kendati makin sulit Pasha Ungu telah merilis album religi dengan menggandeng salah satu musisi dangdut ternama yakni Haji Rhoma Irama.

Suami Adelia Wilhelmina menceritakan sebelumnya ia juga telah mengeluarkan single religi dengan membawakan lagu Andai Ku tahu dan Laa Illaha lllallah.

Tak cuma sampai disitu, mantan Walikota Palu mengatakan ada beberapa album berhasil digarapnya, seperti pada sinetron Para Pencari Tuhan dengan aransemen yang baru serta duet bersama pedangdut muda lainnya.

"Kalau dengan Haji Rhoma Irama kita ikut dengan lagunya Rhoma Irama, terus di Sinetron Para Pencari Tuhan kita remix lagi dengan aransemen yang baru, dan kita duet sama Rara dan Selfie DA kalau nggak salah, jadi ada tiga single kita religi tahun ini," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini