Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Villarreal vs Liverpool: Unai Emery Kehilangan Dua Pilar Utama Kontra The Reds

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 03 Mei 2022 13:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 03 620 2588813 jelang-villarreal-vs-liverpool-unai-emery-kehilangan-dua-pilar-utama-kontra-the-reds-qFgnvLXguC.jpg Villarreal vs Liverpool di leg II semifinal Liga Champions 2021-2022 (Foto: UEFA)

JELANG Villarreal vs Liverpool di leg II semifinal Liga Champions 2021-2022, Unai Emery dibuat pusing. Sebab, Villarreal hampir dipastikan kehilangan dua pemain bintangnya, yaitu Gerard Moreno dan Arnaut Danjuma pada laga yang berlangsung Rabu 4 Mei 2022 dini hari WIB.

Perjuangan The Yellow Submarine (julukan Villarreal) makin terasa berat. Selain kehilangan dua pilar utama, Villarreal juga wajib mendulang kemenangan.

Unai Emery

Sebab, di leg I pekan lalu, mereka dihajar 0-2 oleh Liverpool di Stadion Anfield. Di pertandingan itu, Gerard Moreno juga absen. Lini serang Villarreal dibuat tak berkutik ketika berlaga di Inggris.

Kini, Unai Emery kembali harus gigit jari. Sebab, Gerard Moreno masih diragukan tampil pada leg II semifinal Liga Champions 2021-2022 nanti. Meski kabar terakhir menyebut pemain berdarah Spanyol itu sudah kembali latihan.

Akan tetapu, kondisinya masih harus dipantau karena cedera hamstringnya belum sembuh total. Sehingga penyerang 30 tahun itu belum tentu masuk ke dalam skuad mengahadapi pasukan Merseyside Merah.

"Memang benar bahwa hari ini Gerard telah berlatih dengan tim. Kami akan melihat besok sejauh mana dia merasa baik. Kami tidak ingin mengambil risiko,” kata Unai Emery.

Selain itu, The Yellow Submarine juga terancam kehilangan Danjuma karena kebugarannya masih diragukan. Padahal, eks penggawa Bournemouth itu tampil gemilang di fase gugur Liga Champions musim ini. Ia menyumbang dua gol, ke gawang Juventus dan Bayern Munich.

Villarreal vs Liverpool

"Danjuma juga merasa tidak nyaman dengan kondisinya. Dia tidak berlatih hari ini dengan tim, dan besok pagi kita akan melihat apakah dia dalam kondisi yang bugar untuk bermain atau tidak,” jelas pelatih berusia 50 tahun itu.

Patut ditunggu apakah kedua pemain tersebut nantinya bisa tampil atau tidak pada leg kedua kontra The Reds (julukan Liverpool). Jika keduanya absen Unai Emery harus menunjuk pengganti yang tepat demi memenuhi ambisi menembus final Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini