Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anggap Real Madrid Tim Terburuk di Liga Champions Musim Ini, Legenda Manchester United: Los Blancos Tak Layak Main di Final

Rio Eristiawan, Jurnalis · Jum'at 06 Mei 2022 16:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 06 620 2590054 anggap-real-madrid-tim-terburuk-di-liga-champions-musim-ini-legenda-manchester-united-los-blancos-tak-layak-main-di-final-BUMN78yUim.JPG Real Madrid ditantang Liverpool di final Liga Champions 2021-2022. (Foto: Reuters)

GLADSAXE - Real Madrid dipastikan lolos ke final Liga Champions 2021-2022 dan sudah ditunggu Liverpool di Stadion Stade de France pada Minggu 29 Mei 2022 mendatang. Kabar lolosnya Madrid ke final ternyata membuat legenda Mancheter United, Peter Schmeichel kesal karena ia menilai Los Blancos –julukan Madrid– tidak layak tampil di partai puncak karena merasa tim tersebut tampil buruk.

Sebagaimana diketahui, Madrid berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Manchester City di leg kedua semifinal Liga Champions 2021-2022 di Santiago Bernabeu, pada Kamis 5 Mei 2022 dini hari WIB. Dengan kemenangan tersebut, Los Blancos berhasil lolos ke babak final dengan menang agregat 6-5.

Menariknya, Schmeichel tampak tidak senang dengan keberhasilan Madrid untuk tampil di partai puncak. Ia menilai Los Blancos tidak layak tampil di babak final karena Madrid tampil buruk di beberapa pertandingan terakhir.

Peter Schmeichel

“Real Madrid tidak berhak berada di final itu, mereka adalah tim terburuk sejauh ini," kata Schmeichel dilansir dari Football Espana, Jumat (6/5/2022).

Pria berusia 58 tahun itu mengatakan Madrid bisa mencetak gol dengan tiga peluang untuk meraih kemenangan. Schmeichel mengaku tidak meunggulkan Madrid untuk lolos ke final dan lebih memilih Bayern Munchen untuk menjadi juara Liga Champions musim ini.

“Peluang pertama adalah gol pertama di menit ke-90, gol kedua adalah peluang kedua dan gol ketiga adalah gol ketiga yang tepat sasaran," ucapnya.

“Mereka tidak bermain bagus. Memprediksi Liga Champions ini sangat, sangat sulit. Saya memiliki Bayern Munich yang memenangkannya dan mereka tersingkir di perempat final," jelasnya.

Real Madrid

Lebih lanjut, Schmeichel mengaku prihatin dengan kegagalan Man City lolos ke babak final. Ia menilai The Citizens -julukan Man City- mendominasi permainan di Santiago Bernabeu, tetapi di menit-menit akhir mereka gagal mempertahankan keunggulan.

“Saya merasa sedikit kasihan pada Manchester City, saya harus mengatakan itu karena saya pikir terlepas dari gol itu di menit ke-90, mereka bermain sangat baik, mereka memiliki segalanya di bawah kendali," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini