Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

SEA Games 2021: Lawan Timor Leste, Ricky Kambuaya Tak Mau Timnas Indonesia U-23 Lengah

Rio Eristiawan, Jurnalis · Minggu 08 Mei 2022 20:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 08 620 2590775 sea-games-2021-lawan-timor-leste-ricky-kambuaya-tak-mau-timnas-indonesia-u-23-lengah-NHTD5Muwph.jpg Ricky Kambuaya minta Timnas Indonesia U-23 mewaspadai Timor Leste (Foto: PSSI)
A A A

PHU THOTimnas Indonesia U-23 akan melawan Timor Leste dalam lanjutan Grup A SEA Games 2021. Meski di atas kertas lebih kuat, gelandang Timnas Indonesia U-23, Ricky Kambuaya, meminta rekan-rekanya tidak lengah.

Ia pun berharap Garuda Muda fokus dan bekerja keras untuk meraih kemenangan di pertandingan nanti. Sebab, mereka sebelumnya kalah 0-3 dari tuan rumah Vietnam.

Ricky Kambuaya (Foto: PSSI)

Perlu diketahui, pertanidngan Timnas Indonesia U-23 menghadapi Timor Leste akan berlangsung di Stadion Viet Tri, Selasa 10 Mei 2022, malam WIB. Meski baru kalah, Timnas Indonesia U-23 tetap diunggulkan dalam pertandingan tersebut.

Pasukan Shin Tae-yong di atas kertas memang lebih berkualitas ketimbang sang lawan. Apalagi, Timor Leste telah menelan dua kekalahan sejauh ini.

Namun, Ricky tak ingin menganggap remeh Timor Leste. Ia tahu Timor Leste juga berpeluang untuk memberi kejutan.

"Di atas kertas, kami unggul. Tapi, ini berat, jadi kami jangan sampai anggap remeh. Tetap fokus, harus berusaha bekerja sama lebih baik," kata Ricky, dilansir dari laman resmi PSSI, Minggu (8/5/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Timnas Indonesia U-23 (Foto: PSSI)

Pemain berusia 26 tahun itu berharap rekan-rekanya telah mengambil pelajaran dari kekalahan atas Vietnam. Ricky ingin Garuda Muda bisa meraih kemenangan di setiap pertandingan untuk lolos ke semifinal.

"Tapi, yang penting kami akan berusaha maju dan memperbaiki semuanya. Intinya, kami akan berjuang, lawan selanjutnya akan berusaha menang semuanya agar lolos," pungkas Ricky.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini