Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Milenial Disebut Bisa Bantu Pertumbuhan Ekonomi RI, Dengan Cara Apa?

Viola Triamanda, Jurnalis · Selasa 10 Mei 2022 12:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 10 620 2591671 milenial-disebut-bisa-bantu-pertumbuhan-ekonomi-ri-dengan-cara-apa-vvsqVSC1uT.JPG Ilustrasi milienial. (Foto: Goodcall)

JAKARTA - CEO Global Millenial Group Muflih Dwi Fikri menyebut peran milenial dalam mengembangkan perekonomian dinilai sangat signifikan dan potensial.

"Kita bisa lihat dari industri besar yang ada saat ini rata-rata yang mengerjakan itu adalah milenial. Jadi kalau dibilang potensinya besar ya tentu saja " ucapnya pada acara Power Breakfast IDX TV di Jakarta, Selasa (10/5/2022).

Menurutnya, kehidupan milenial yang sudah lebih sadar teknologi menjadi indikator utama untuk milenial bisa menuju kancah internasional.

"Milenial itu sudah lebih maju dan terpapar teknologi dengan baik, jadi ya kita punya lebih benefit untuk kita go internasional dan karena dengan digital marketnya lebih mudah menjangkau internasional," tambahnya.

 BACA JUGA:Pakar Ungkap Minat Gen Z dan Milenial Indonesia di Dunia Pertanian

Dia juga mengapresiasi pemerintah yang juga ikut berkontribusi dalam mengembangkan potensi milenial Indonesia.

Namun, upaya tersebut dinilai masih tertinggal dibandingkan dengan negara lain seperti India.

"Untuk pengembangan potensi tersebut menurut saya 50:50. Dari pemerintah sudah banyak program yang mendukung itu seperti startup kominfo dan yang lainnya. Tapi dibandingkan dengan India dan China kayaknya masih tertinggal cukup jauh. Di konteks ASEAN menurut saya udah oke banget karena sudah bisa kompetitif dengan Singapura," ucapnya.

 BACA JUGA:Mengenal Haryanto Tanjo, si Milenial yang Bikin UMKM Naik Kelas

Dia yakin anak muda di Indonesia mampu meningkatkan perekonomian Indonesia.

Sebagai informasi, dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, pertambahan ekonomi kreatif di 2021 mencapai 191 Triliun Rupiah. Angka ini diyakini akan semakin meningkat di tahun-tahun berikutnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini