Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hanung Bramantyo Buka-Bukaan Soal Anggaran Film Satria Dewa Gatotkaca, Capai Puluhan Miliar

Ravie Wardani, Jurnalis · Jum'at 13 Mei 2022 20:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 13 620 2593895 hanung-bramantyo-buka-bukaan-soal-anggaran-film-satria-dewa-gatotkaca-capai-puluhan-miliar-wdTUESihY2.jpg Satria Dewa Gatotkaca (Foto: ist)

DEPOK - Hanung Bramantyo tak sungkan membeberkan anggaran yang dikeluarkan untuk menggarap film Satria Dewa: Gatotkaca.

Hanung menjelaskan film garapannya ini menghabiskan biaya sekitar Rp20 sampai Rp24 miliar. Hanya saja, Hanung menyebut dana tersebut masih dibawah anggaran film superhero yang lain.

Satria Dewa Gatotkaca

Bahkan, suami Zaskia Adya Mecca itu membantah bila ada orang yang menyebut biaya film terbarunya menghabiskan dana sebesar Rp80 miliar.

"Budgetnya sekitar Rp20 sampai Rp24 miliar. Jadi kalau ada orang bilang ini budgetnya Rp80 miliar itu bullshit. Enggak ada separo-separonya budget film superhero yang ada, bahkan yang ada di Indonesia," jelas Hanung Bramantyo dalam jumpa pers di XXI Margo City, Depok, Jawa Barat, Jumat (13/5/2022).

Sebagai sutradara, Hanung juga menjelaskan kendala selama menggarap film tersebut. Dia mengaku sistem lockdown karena pandemi Covid-19 menjadi hambatan berarti.

"Kendala yang paling berat adalah kita menghadapi lockdown pertama saat itu. Setelah itu ada new normal. Ketika itu terjadi penyesuaian," jelasnya.

Lebih lanjut, Hanung menyebut terdapat kisah lucu dari proses pembuatan filmnya. Hanung berkisah, kala aktor Yayan Ruhian ingin menjalani tes Rapid dengan metode suntik, ia sempat menunggu berjam-jam di lokasi syuting.

Pasalnya, Yayan memiliki rasa takut terhadap jarum suntik. Bahkan, reflek sang aktor ingin memukul petugas Covid-19 saat hendak memasukan jarum suntik ke tubuhnya.

"Kang Yayan itu lucunya pas ada benda tajam yang masuk ke tubuhnya, refleknya dia mukul. Jadi sebelum masuk lokasi syuting saya nungguin lama banget, pas dilihat lagi ngurusin Rapid," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini