Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Panglima TNI Sambangi PBNU Bahas Bela Negara

Widya Michella, Jurnalis · Senin 23 Mei 2022 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 23 620 2598674 panglima-tni-sambangi-pbnu-bahas-bela-negara-n8Z3q6tdJn.jpg Ketum PBNU Yahya Cholil Staquf dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. (MNC Portal/Riezky Maulana)

JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PBNU, Yahya Cholil Staquf atau dikenal Gus Yahya menerima kunjungan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa di Kantor PBNU, Senin (23/5/2022). Dalam pertemuan itu keduanya membahas soal bela negara antara NU dan TNI.

"Pertemuan ini untuk bersama membangun gerakan bela negara, yang akan kita kembangkan antara NU dan TNI. Setelah ini mudah-mudahan ada sinergi yang kuat antara kedua pihak untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa, menjaga kondusivitas keadaan masyarakat dan sekaligus mengukuhkan harmoni di tengah masyarakat yang bhineka tunggal ika ini," kata Gus Yahya saat ditemui wartawan Senin (23/5/2022).

Gus Yahya mengatakan, pembicaraan yang dilakukan bersama Panglima TNI, Andika Perkasa berlangsung hangat dan dari hati ke hati. Gus Yahya sampai berpikir Panglima merupakan Nahdliyin.

"Kaya orang berjodoh. Bersyukur sekali dan semoga bisa hasilkan manfaat," kata dia.

Sementara itu, Panglima TNI, Andika Perkasa mengatakan sengaja datang ke PBNU usai menjalankan orientasi internal di tubuh TNI selama enam bulan. Menurutnya masuk pada bulan keenam dirinya telah merasa sudah cukup memahami detail-detail di internal TNI, sehingga sudah saatnya keluar untuk menjalin relasi dengan berbagai pihak.

"Saya sowan ke Pak Kiai Yahya ini supaya saya tahu apa sebenarnya yang kemudian dilakukan kegiatan PBNU. Tujuannya tidak lain bagaimana membuat negara kita ini akan semakin kuat," kata dia.

"Jadi nanti masih ada follow up detik-detik yang akan kita lakukan, kerja sama setelah saya mengumpulkan internal dan melihat program kerja dan anggaran," tuturnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini