Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

UMKM Buka Lapangan Kerja Bagi Kaum Dhuafa, Sandiaga Uno: Masya Allah

Feby Novalius, Jurnalis · Rabu 08 Juni 2022 11:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 08 620 2607687 umkm-buka-lapangan-kerja-bagi-kaum-dhuafa-sandiaga-uno-masya-allah-ThakwcW4cp.jfif Sandiaga Uno Hadiri Workshop KaTa. (Foto: Okezone.com/Kemenpar)
A A A

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menghadiri workshop Kabupaten Kota (KaTa) di Kota Tangerang Selatan, Banten. Sandiaga pun dibuat kagum salah satu pelaku UMKM penghasil produk kriya, Nurhayati.

Pasalnya Nurhayati mampu mengajak kaum dhuafa untuk membuat kriya yang memiliki nilai jual.

Baca Juga: Bawa UMKM Tembus Pasar Perancis, Walikota Gibran: Kita Bawa Produk Terbaik

Nurhayati menjelaskan tentang produk kriya berupa lukisan bakar kayu kepada Sandiaga Uno. Di situ, Nurhayati menjelaskan pembuatan produk kriya bersama kaum dhuafa dengan alat yang terbatas. Nurhayati mengaku kerap meminjam alat ukir berupa pulpen listrik ke rekannya.

"Dhuafa, masya allah," kata Sandiaga, ketika mendengar penjelasan Nurhayati, Rabu (8/6/2022).

Baca Juga: Peran UMKM Sawit pada Ekonomi RI, Serap 16 Juta Pekerja

Nurhayati juga memaparkan produk kriyanya telah menjadi bagian dari Moto GP Mandalika 2022 lalu. Di mana produk Nurhayati terdaftar sebagai merchandise di ajang internasional tersebut.

Sandiaga kemudian meresponnya dengan memberikan bantuan modal. Bantuan itu dapat menambah alat pendukung dalam pembuatan produk lukisan bakar di atas kayu.

Follow Berita Okezone di Google News

"Saya punya solusi buat ibu. Kita berikan bantuan kepada ibu Nurhayati dan dhuaart. Bantuannya yaitu alat-alat yang sudah disiapkan. Bukan cuma alat yang diperlukan tapi juga uang modal," ucap Sandiaga.

"Modal ini juga untuk membuka lapangan kerja ya bu. Karena banyak sekali masyarakat yang membutuhkan lapangan pekerjaan terutama dari kaum dhuafa," sambungnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini