Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kiat Sukses Sandiaga Uno dengan Konsep 3G, Apa Saja?

Feby Novalius, Jurnalis · Kamis 09 Juni 2022 10:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 09 620 2608360 kiat-sukses-sandiaga-uno-dengan-konsep-3g-apa-saja-NXH0FnWam4.jpg Sandiaga Uno Berbagi Kiat Sukese kepada Mahasiswa. (Foto: Okezone.com/Kemenpar)
A A A

JAKARTA - Menparekraf Sandiaga Uno memberikan tips sukses kepada para mahasiswa. Sandiaga mengenalkan konsep 3G ke para mahasiswa yang menjadi peserta pelatihan.

"Saya ingin titip pesan, kuncinya 3G. G pertama adalah Gercep, gerak cepat. Ga bisa sukses kalau kita kerjanya lelet. Ga bisa sukses kalau kita ruwet. Ga bisa sukses kalau kita mumet. Kita harus gercep," ujar Sandiaga, Kamis (9/6/2022).

Sandiaga melanjutkan, G kedua adalah Geber yang berarti gerak bersama. Dia pun menekankan pentingnya kolaborasi di era kekinian dalam membangun usaha.

Baca Juga: Naik Candi Borobudur Wajib Pakai Upanat, Apa Itu?

"G kedua, Geber. Geber adalah gerak bersama. Siap gerak bersama? Karena kerja sendiri-sendiri ga bisa. Sekarang zamannya kolaborasi. Gerak bersama," ucap Sandiaga.

Kemudian G yang ketiga adalah Gaspol. Sandiaga menyebut Gaspol berarti garap semua potensi online.

"Gercep, Geber, dan Gaspol. Gaspol adalah garap semua potensi online. Are you ready?" kata Sandiaga ke para mahasiswa.

Baca Juga: Tarif Naik Candi Borobudur Rp750 Ribu Ditunda, Berapa Idealnya?

Pelaku UMKM yang juga hadir dalam pelatihan memberikan keluh kesah mereka akan go digital, yang kadang terkendala dengan teknologi. Namun, Sandiaga yakin dengan pelatihan digital marketing menciptakan terobosan baru.

Follow Berita Okezone di Google News

Menparekraf juga yakin para mahasiswa bisa menjadi lokomotif kemajuan ekonomi kreatif.

"Saya meyakini bahwa pelatihan digital marketing ini adalah bagian daripada tatanan ekonomi baru kita untuk menciptakan terobosan-terobosan. Tentunya Kabupaten Tangerang ini tadi disampaikan banyak potensinya. Jadi kita kolaborasikan bersama Pak Bupati, anak-anak muda lah yang jadi lokomotifnya," tutur dia.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini