Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sahabat Kesal Terseret Kasus Medina Zein

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 29 Juni 2022 19:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 29 620 2620629 sahabat-kesal-terseret-kasus-medina-zein-9SeFXjyCsF.jpg Iqbal Cello (Foto: MPI)
A A A

JAKARTA - Iqbal Cello memenuhi panggilan Polda Metro Jaya sebagai saksi atas kasus dugaan pengancaman yang menyeret sang sahabat, Medina Zein. Laporan ini dilayangkan Uci Flowdea kepada pengusaha sekaligus selebgram itu.

Ini merupakan kali kedua Iqbal menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Sebelumnya, dia juga sudah memberikan keterangan sebagai saksi atas kasus yang bermula dari unggahan Insta Story sang sahabat.

Medina Zein

"Sama panggilan yang sebelumnya sih sama. Masih terkait yang laporan dari Mbak Uci yang tentang Insta Story itu loh, masih berhubungan tentang itu," ujar Iqbal usai pemeriksaan pada Rabu (29/6/2022).

Selama 1,5 jam pemeriksaan, Iqbal berusaha bersikap kooperatif. Dia menjelaskan semuanya sesuai yang diketahui kepada penyidik.

Di sisi lain, Iqbal merasa dirugikan atas kasus Medina Zein ini. Namanya jadi ikut terseret sebagai saksi dan berurusan dengan kepolisian, suatu hal yang tak pernah dia alami sebelumnya.

"Ya iyalah (dirugikan). Lo enggak kenapa-kenapa jadi mesti bolak-balik kantor polisi, aku mah kaget saja, aku yang enggak pernah berurusan sama polisi jadi berurusan sama polisi, walaupun jadi saksi ya tetap saja," tuturnya.

Hal tak menyenangkan juga dirasakan keluarganya. Pasalnya, surat panggilan kepolisian ini juga dilihat orangtuanya hingga membuat mereka ikut kepikiran.

"Surat-surat tuh datang ke rumah. Yang tadinya datang ke rumah dia, lama-lama jadi datang ke rumah aku. Orangtuaku yang menerima bagaimana? dia stres menanyakan ini apa," kata Iqbal.

Padahal sebelumnya, Iqbal mengaku sudah memperingatkan Medina untuk tak cari masalah dengan berseteru lewat media sosial. Tetapi istri Lukman Azhari itu tak mengindahkan nasihatnya.

"Aku udah bilang jangan insta story gitu lah. Enggak baik, itu kan jadi asumsi publik. Kenapa enggak diselesaikan langsung, ditelepon orangnya," ujar Iqbal.

"Jangan pakai emosi. Dari situ dia bilang 'apaan sih?!' yaudah aku udah ingetin, tapi enggak didenger," katanya.

Follow Berita Okezone di Google News

Sebelumnya, Uci Flowdea melaporkan Medina Zein atas dugaan penjualan tas palsu di Polrestabes Surabaya. Kemudian, Medina disebut melakukan pengancaman akan mengebom tempat Crazy Rich Surabaya itu melalui unggahan Insta Story.

Uci Flowdea pun kembali melapor polisi dengan kasus ancaman yang dilayangkan Medina Zein ke Polda Metro Jaya. Pengusaha itu resmi ditetapkan tersangka atas kasus pengancaman pada 15 Maret lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini