Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Jokowi Potong Tumpeng Raksasa di Upacara Peringatan HUT Polri ke-76

Bachtiar Rojab, Jurnalis · Selasa 05 Juli 2022 10:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 05 620 2623750 presiden-jokowi-potong-tumpeng-raksasa-di-upacara-peringatan-hut-polri-ke-76-wgXiqrWhKA.jpg Presiden Jokowi memotong tumpeng raksasa. (Foto: Bachtiar R/MPI)
A A A

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam upacara peringatan hari Bhayangkara ke-76, di Gedung Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (5/7/2022).

Pada kesempatan ini, Presiden diberikan penghormatan menjadi pemotong tumpeng raksasa yang telah disediakan. Pantauan MNC Portal secara daring, terlihat Jokowi didampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghampiri tumpeng raksasa yang dibalut pernak-pernik bunga dan lauk pauk.

Adapun, tumpeng tersebut dibawa menggunakan mobil yang telah disulap sedemikian rupa agar bisa menjangkau ke depan mimbar kehormatan. Pada pemotongan tersebut, Listyo menjadi orang pertama yang dihadiahi tumpeng oleh Jokowi.

Pemberian tersebut, sebagai bentuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polri ke-76. Adapun setelah itu, Jokowi turut menandatangani prasasti monumen Gajah Mada. Sebab, Bhayangkara adalah representative prajurit patih Gajah Mada yang dinilai setia dan tidak pernah ingkar janji.

Follow Berita Okezone di Google News

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-76 di Gedung Akpol, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (5/7/2022). Upacara tersebut, guna memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada 1 Juli 2022.

Dalam upacara peringatan itu, terlihat dihadiri para pejabat tinggi negeri, Presiden Indonesia ke-5, Megawati Soekarnoputri, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Jenderal TNI Andika Perkasa, hingga sejumlah pejabat Polri yang turut memeriahkan rangkaian upacara peringatan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini