Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arsenal Resmi Bajak Gabriel Jesus dari Manchester City, Begini Reaksi Mikel Arteta

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 05 Juli 2022 13:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 05 620 2623918 arsenal-resmi-bajak-gabriel-jesus-dari-manchester-city-begini-reaksi-mikel-arteta-6ePKLavzDD.jpg Gabriel Jesus resmi gabung Arsenal. (Foto: Instagram/@arsenal)

LONDON Arsenal resmi membajak Gabriel Jesus dari Manchester City pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, pun bereaksi atas ksuksesan ini.

Arteta mengaku sangat senang bisa menggaet Jesus. Kehadiran Gabriel Jesus diharapkan bisa membantu Arsenal semakin tajam dalam mencetak gol musim depan.

Gabriel Jesus

Pemain berusia 25 tahun itu sendiri mendapat kontrak untuk menetap di Emirates Stadium dengan durasi cukup panjang. Dia akan bertahan di sana hingga 2027.

BACA JUGA: Resmi! Arsenal Datangkan Gabriel Jesus dari Manchester City

Dengan segala pengalaman Gabriel Jesus di Man City, Arteta pun senang Arsenal bisa mendapatkannya. Kehadiran pemain kelahiran 1997 diharapkan mampu membuat Arsenal bersaing di klasemen papan atas Liga Inggris musim depan.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Dirayu agar Pindah ke Arsenal dari Manchester United

“Saya pikir klub telah melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk merekrut pemain seperti ini,” ungkap Mikel Arteta dilansir dari situs resmi Arsenal, Selasa (5/7/2022).

“Itu adalah seseorang yang saya kenal secara pribadi dengan sangat baik, dan kita semua tahu betul karena dia bermain di liga dan sangat sukses," imbuhnya.

Selain itu, Arteta mengaku bahwa Gabriel Jesus memang sejak lama telah menjadi salah satu incaran Arsenal. Keberhasilan tersebut pun akhirnya membuat pelatih asal Spanyol itu merasa senang dengan kehadiran anak asuh terbarunya.

Mikel Arteta

“Itu adalah posisi yang sudah lama berada di radar kami dan kami telah berhasil mendapatkan pemain yang kami semua inginkan, jadi saya sangat senang,” jelasnya.

Selama enam musim di Man City, Gabriel Jesus telah menunjukkan hasil yang cukup memuaskan. Dirinya berhasil mencatatkan 95 gol dalam 236 penampilan yang membuktikan bahwa Gabriel Jesus merupakan seorang striker andal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini