Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Program Kemenkeu Satu Negeri Berakhir, Sri Mulyani: Saya Harap Pengalaman Ini Bisa Ubah Indonesia

Michelle Natalia, Jurnalis · Selasa 12 Juli 2022 15:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 12 620 2628198 program-kemenkeu-satu-negeri-berakhir-sri-mulyani-saya-harap-pengalaman-ini-bisa-ubah-indonesia-QOm4v9LZd4.jpeg Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menaruh harapan besar pada peserta yang telah mengikuti pelaksanaan Program Kemenkeu Satu Negeri. Di mana program ini pun telah selesai.

Dengan mengusung tema “Satukan Cita, Majukan Indonesia”, sebanyak 150 peserta setingkat Sekolah Menengah Pertama telah mengikuti kegiatan ini dengan didampingi oleh para fasilitator yang bertujuan untuk memupuk dan mengembangkan nilai-nilai kebhinekaan, perdamaian, toleransi, sekaligus mengenal tugas, fungsi, kebijakan, dan program Kementerian Keuangan.

Baca Juga: Sri Mulyani Bertemu Menteri Keuangan Italia, Bahas Apa Saja?

“Yaitu, bagaimana Kementerian Keuangan (Kemenkeu) bisa melakukan suatu aktivitas yang menggambarkan niat dan juga inisiatif kita untuk menjaga kebhinekaan kita, namun juga pada saat yang sama mempererat persatuan dan kesatuan Republik Indonesia,” ungkap Sri pada Penutupan Kemenkeu Satu Negeri Tahun 2022 secara daring, Selasa (12/7/2022).

Baca Juga: Penuh Cobaan dan Godaan, Sri Mulyani Akui Tidak Mudah Jadi Bendahara Negara

Program Kemenkeu Satu Negeri pertama kali diselenggarakan pada tahun 2021. Program ini merupakan kolaborasi antara Kemenkeu dan Yayasan Sabang Merauke.

Dengan selesainya penyelenggaraan Kemenkeu Satu Negeri Tahun 2022, Sri berharap mampu menjadi bekal untuk mendorong generasi muda berkontribusi memperkokoh persatuan dan kesatuan Indonesia. Menurutnya, generasi muda merupakan harta yang paling berharga bagi Indonesia.

“Saya berharap pengalaman kalian selama mengikuti Program Kemenkeu Satu Negeri bisa menjadi tambahan bekal. Tambahan bekal untuk kalian menjadi manusia yang terus menjaga Republik Indonesia, bahkan bisa ikut mentransformasikan mengubah Indonesia menjadi negara yang maju,” pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini