Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sejumlah Pertimbangan Anies Ubah RSUD Jadi Rumah Sehat

Muhammad Refi Sandi, Jurnalis · Selasa 09 Agustus 2022 13:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 09 620 2644641 sejumlah-pertimbangan-anies-ubah-rsud-jadi-rumah-sehat-EaZ4SSii1C.jpg Ilustrasi RSUD (Foto: Dok Okezone)
A A A

JAKARTA - Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta menjelaskan sejumlah pertimbangan Gubernur Anies Baswedan mencanangkan penjenamaan 31 RSUD menjadi Rumah Sehat untuk Jakarta.

Menurut Wakadinkes DKI Ani Ruspitawati, pencanangan sudah lama disiapkan.

"Terkait penjenamaan Rumah Sehat untuk Jakarta sudah cukup lama disiapkan," kata Ani kepada wartawan di Jakarta, Senin (8/8/2022).

BACA JUGA:Anies Baswedan Ubah RSUD jadi Rumah Sehat, DPRD: Memberikan Aura Positif 

Ani membeberkan sejumlah pertimbangan Anies kala mencanangkan penjenamaan tersebut. Salah satunya untuk mengubah pola pikir atau mindset masyarakat Jakarta.

"Mengubah pola pikir masyarakat, bahwa datang ke rumah sakit bukan hanya ketika sakit tetapi juga untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas kesehatannya," ucap Ani.

Kemudian, Ani juga mengatakan, Rumah Sehat untuk mengembangkan layanan promotif preventif secara berkesinambungan.

"Untuk itu, Rumah Sehat untuk Jakarta mengembangkan konsep layanan promotif preventif sebagai bagian dari layanan rumah sakit yang paripurna dan berkesinambungan," ujarnya.

BACA JUGA:Cerita Seru Gubernur Anies Hobi Pelihara Burung Sejak Kecil 

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara itu, terkait perubahan logo seluruh rumah sakit umum seluruh Jakarta untuk menyatukan identitas fasilitas kesehatan (Faskes).

"Selain itu, perubahan logo juga bertujuan sebagai kesatuan identitas bagi faskes milik DKI Jakarta sehingga jejaring layanan dapat lebih baik dan mampu memberikan akses yang luas kepada masayarakat," ujarnya.

Lebih lanjut, Ani mengatakan, penjenamaan sebagai momentum untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Jakarta.

"Sebagai momentum bagi seluruh unsur dalam Rumah Sehat untuk Jakarta dalam memberikan layanan kesehatan yang berorientasi pada pasien dan mengembangkan hospitality dalam pelayanan hingga memberikan pengalaman yang baik bagi masyarakat," tuturnya.

Sebagai informasi, Anies mencanangkan penjenamaan rumah sakit menjadi Rumah Sehat untuk Jakarta bagi 31 RSUD saat pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di RSUD Cengkareng, Jakarta Barat.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini